Pasar Murah Jelang Ramadhan, Minyak Goreng Paling Diburu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUKMPP) Balangan menggelar pasar murah di Taman Sanggam Paringin, Rabu (23/03/2022). Pasar murah digelar dalam rangka menyambut bulan Ramdhan 1443 H

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUKMPP) menggelar pasar murah di Taman Sanggam Paringin, Rabu (23/03/2022). Pasar murah digear dalam rangka menyambut bulan Ramdhan 1443 H. Banyak produk bahan pangan disediakan pada pasar murah. Namun minyak goreng paling banyak diserbu warga karena harganya di bawah harga pasar.

Kepala Dinas KUKMPP, Aidinnor mengatakan, kegiatan pasar murah dilakasanakan membantu meringankan kebutuhan masyarakat khususnya untuk minyak goreng. Pihaknya menyediakan sebanyak 200 karton minyak yang satu kartonnya berisi enam kemasan dengan satuan dua liter, dengan harga Rp 40 ribu per dua liter.

“Tahun ini tren kenaikan harga barang mulai terasa baik bahan makanan maupun minuman dan kebutuhan pokok lainnya. Kita dari Pemkab Balangan menjual minyak goreng dengan harga dibawah dari harga pasar,” ujar Aidinnor.

Harga minyak goreng yang lebih murah menjadi daya tarik tersendiri bagi warga. Salah satu pembeli, Arbayah, mengaku sengaja datang ke pasar murah khusus untuk membeli minyak goreng, meski pembelian dibatasi dengan satu kemasan isi dua liter.

“Alhamdulillah bisa membantu masyarakat dengan adanya pasar murah ini karena harga minyak goreng yang lumayan murah, harapannya semoga harga minyak goreng kembali normal,” kata Arbayah. (rdh/klik)

BACA JUGA :
Wakil Bupati Terima Simbolis Dana CSR PT SIS