Wakil Ketua Dewan Banjarbaru Sambangi DPRD Banjarmasin, Ada Apa?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Wakil Ketua DPRD Banjarbaru bersama Wakil Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin melalukan sesi poto di Lobby Kantor DPRD Banjarmasin, Selasa (10/5/2022)

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Taufik Rachman SH MH, menyambangi Kantor DPRD Kota Banjarmasin, Selasa (10/5/2022). Ada apa?

Kedatangan Taufik Rachman disambut Wakil Ketua Komisi III, Afrizal, dan Sekretaris Komisi III, Aliansyah.

Pertemuan yang di ruang Komisi III ini berlangsung hampir 2 jam. Lantas, apa maksud kedatangan unsur pimpinan dewan tetangga ini? 

Taufik Rachman saat dikonfirmasi mengatakan, kedatangannya ke Gedung Dewan Banjarmasin hanya sekadar bersilaturahmi dan bertatap muka dengan rekan lama.

Selain itu, papar Taufik, pihaknya ingin melakukan sharing atau bertukar informasi mengenai banyak hal. Terutama soal pembangunan, sosial, kesehatan, dan pendidikan.

“Pada intinya hanya silaturahmi. Sebab, saya berkawan lama dengan Wakil Komisi III, Pak Afrizaldi. Selebihnya, sharing dan membahas banyak hal, termasuk Ibukota Provinsi Kalsel yang ditetapkan pemerintah pusat ke Banjarbaru,” ucapnya.

Taufik juga menyebutkan, pihaknya terlibat diskusi terkait perkembangan daerah masing masing. Juga membahas soal sistem informasi berbasis elektronik.

“Kita juga tadi membahas soal Pilkada yang lalu,” katanya.

Berbicara soal Ibukota Provinsi ke Banjarbaru, Politisi Golkar ini menyebut, tidak bisa terlepas dari Banjarmasin. Namun, selaku warga Banjarbaru tentunya mendukung penuh penetapan pemindahan itu.

“Secara kelembagaan dan selaku warga Banjarbaru, kita mendukung penetapan pemindahan Ibukota Provinsi ke Banjarbaru,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Afrizal, mengatakan, selain membahas soal daerah masing-masing, kedatangan wakil dewan Banjarbaru ini juga mengkomonikasikan soal Tata Ruang, dimana Banjarmasin sudah selesai membahas tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Banyak yang dikomunikasikan dengan Pak Taufik. Komunikasi lebih nyaman karena memang kita berkawan lama,” ucap Afrizal singkat.(sin/klik)

 

BACA JUGA :
Pembangunan SUTT di Kawasan Cagar Alam Teluk Kelumpang, PLN dan BKSD Kalsel Susun RPP dan RKT