‘Joint Production’ GPR TV, DKSIP Banjar Usulkan Konten Religi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
GPR TV - Rakor via zoom meeting dilaksanakan Direktorat Jendral Pengelolaan Media pada Kominfo RI membahas joint production siaran GPR TV. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKSIP) Kabupaten Banjar melalui LPPL Suara Banjar mengikuti rapat koordinasi siaran bersama GPR TV via zoom meeting, Selasa (17/5/2022). Rakor diselenggarakan Direktorat Jendral Pengelolaan Media pada Kementerian Kominikasi Informatika (Kominfo) RI.

Dimas Aditya Nugraha, Koordinator Audio Visual dan Media Sosial pada Direktorat Jenderal Pengelolaan Media menyampaikan, perkembangan pertelevisan saat ini mengalami transisi dari siaran analog ke digital. Dan pada komposisi tayangan acara GPR TV, Diserahkan kepada masing-masing daerah mengisi satu slot sesuai genre disiapkan.

Lebih lanjut menurutnya, terkait joint production GPR TV pihaknya juga menyerahkan kepada daerah untuk menyiapkan konten-konten menarik yang bisa diproduksi bersama baik itu pariwisata ataupun yang lainnya.

Direktur LPPL Suara Banjar Muhari mengatakan, terkait joint production, Kabupaten Banjar mendapat porsi beberapa konten. Konten religi menjadi unggulan dan diusulkan mengingat Kabupaten Banjar dikenal dengan julukan ‘Serambi Mekkah’ dan ‘Kota Santri’.

Diketahui, GPR TV merupakan program prioritas untuk memastikan masyarakat mengetahui apa yang dilakukan pemerintah dan berpartisipasi dalam pembangunan. Implementasi GPR TV dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 9/2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik. Basis kerjanya yakni pengelolaan informasi dan komunikasi yang berkelanjutan untuk memperoleh pemahaman dan dukungan publik terhadap program dan kebijakan pemerintah. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Banjar Ajak ASN dan Mayarakat Sampaikan SPT Pajak Tahunan