Pemko Banjarmasin Teken MoU dengan ITB

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Kerjasama di bidang Pelayanan Publik Berbasis Digital itu ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan dilakukan oleh Kadis Kominfotik, Windiasti Kartika, dan Dekan STEI ITB, Tutun Juhana, Senin (20/6/2022) lalu.

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik), sepakat bekerjasama dengan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI ITB).

Kerjasama di bidang Pelayanan Publik Berbasis Digital itu ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan dilakukan oleh Kadis Kominfotik, Windiasti Kartika, dan Dekan STEI ITB, Tutun Juhana, Senin (20/6/2022).

Penandatangan kerjasama itu disaksikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, dan sejumlah kepala Satuan Kerja Daerah (SKPD) lingkup Pemko Banjarmasin.

“Kami harap dari institusi yang ada di sini bisa membantu informasi digital Pemerintah Kota Banjarmasin untuk kemajuan dan taraf ekonomi masyarakat,” ucap Tutun Juhana.

Tutun menyebutkan, bentuk kerjasama dengan Pemko Banjarmasin berupa pendampingan atau survei, untuk mengetahui kesiapan kota Banjarmasin bertransformasi digital di era saat ini.

“Nantinya, pihak STEI ITB akan melaksanakan survei langsung ke Kota Seribu Sungai, selama satu bulan. Hasilnya akan kita sampaikan,” katanya.

Sementara itu, Walikota Ibnu Sina berharap, kerjasama di bidang digital ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Terutama kemudahan dalam mendapatkan informasi pelayanan publik.

Usai melaksanakan penandatanganan kerjasama, pihak STEI ITB juga memaparkan sejumlah rencana yang akan mereka lakukan mereka saat survei, dan mengadakan sesi tanya jawab bersama sejumlah SKPD yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kemudian kegiatan ditutup dengan penyerahan cenderamata Walikota Banjarmasin dan Dekan STEI ITB.(sin/klik)

 

BACA JUGA :
Sukhrowardi Pantau Progres Pembangunan Puskesmas Sungai Andai