Peringatan HANI 2022, Simbol dan Upaya Kota Banjarmasin Bersih Narkoba

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, memberikan sambutan sekaligus membacakan Deklarasi Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022, yang berlangsung di Hotel Summer Banjarmasin, Senin 27/06/22.

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Walikota  Banjarmasin, H Ibnu Sina, memberikan sambutan sekaligus membacakan Deklarasi Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022, yang berlangsung di Hotel Summer Banjarmasin, Senin 27/06/22.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BNNK Banjarmasin, Sisman Adi Pranoto, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Muhammad Ramadhan, Forkopimda, serta jajaran SKPD terkait.

Dalam sambutannya, H Ibnu Sina menyatakan, upaya Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menanggulangi dan memberantas peredaran narkoba sudah cukup banyak dilakukan.

Menurut Ibnu Sina, semua itu dilakukan sebagai wujud solidaritas bersama untuk terus mengupayakan pemulihan para korban penyalahgunaan narkoba.

Oleh karena itu, papar, Ibnu Sina, Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama seluruh lembaga pemerintah dan komponen masyarakat memperingati HANI 2022 sebagi puncak kampanye nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Srta aksi bersama melakukan kampanye nasional War On Drugs untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

“Untuk itulah, malalui kegiatan ini, kita berharap dapat mencapai hasil yang optimal dalam pencegahan dalam penanggulangan narkoba di daerah ini,” ucapnya.

Ibnu berharap, untuk mewujudkan masyarakat sehat tanpa narkoba dapat dilakukan. Salah satunya melalui kegiatan penyuluhan narkoba secara terus menerus setiap tahun, karena generasi muda selalu berkesinambungan dan mereka memerlukan penyuluhan mengenai bahaya narkoba.

“Selamat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022 di Kota Banjarmasin, dengan tema ‘Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia’. Semoga terwujudkan Kota Banjarmasin sebagai kota bersinar (bersih narkoba),” pungkasnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Kejar Zona Hijau, Bupati: Ayo Kebut Vaksinasi