Dinas PUPRP Pastikan Jalan Pangeran Abdurrahman Akan Dilakukan Pengaspalan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Dinas PUPRP Pastikan Jalan Pangeran Abdurrahman Akan Dilakukan Pengaspalan

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar pastikan akan melakukan perbaikan ruas Jalan Pangeran Abdurrahman, Kelurahan Pasyangan, Kecamatan Martapura.

Hal tersebut langsung diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPRP Kabupaten Banjar, Jennita Adistya Putri, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (3/8/2022).

“Insya Allah, Dinas PUPRP akan kembali melanjutkan pengerjaan pengaspalan di ruas Jalan Pangeran Abdurrahman yang sudah dilakukan rehabilitasi drainase oleh Bidang Sumber Daya Air (SDA),” ujarnya.

Saat ini, lanjut Jennita Adistya Putri, masih dalam proses persiapan pengadaan di Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

“Untuk proyek pengaspalan akan dilakukan kurang lebih sepanjang 1 Kilometer, dengan pagu anggaran kurang lebih 1 Miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” jelasnya.

Perlu diketahui, terhitung sejak 2015 lalu kondisi drainase dan Jalan Pangeran Abdurrahman tidak pernah dilakukan perbaikan. Akibatnya, selain kondisi ruas jalan berlumut dan berlubang karena kerap terendam banjir dampak drainase tidak berfungsi optimal.

Atas dasar tersebutlah, warga Kelurahan Pasayangan, di Jalan Pangeran Abdurrahman menuangkan keluhannya di dalam spanduk yang bertuliskan nada sindiran.

Menanggapi perihal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, melalui Dinas PUPRP, akhirnya melakukan perbaikan drainase dan ruas Jalan Pangeran Abdurrahman yang mulai dikerjakan pada 11 April 2022 lalu.(zai/klik)

BACA JUGA :
Bupati Resmikan Gedung Baru SDN 5 Anjir Mambulau Timur