Pemko-PT Pos Gelar Workshop Untuk UMKM dan IKM

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas produk Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM), Pemerintah Kota Banjarmasin dan PT Pos Indonesia menggelar Workshop Pengembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM) melalui Kemitraan bersama PT Pos Indonesia, yang berlangsung di Aula Kantor Pos Banjarmasin, Jum’at (12/08/2022).

Workshop ini merupakan bentuk komitmen atas kerjasama keduanya dalam mengembangkan UMKM dan IKM dengan pola kemitraan, untuk membantu pengembangan produksi yang lebih kompetitif.

“Ini merupakan kolaborasi pentahelik yang mana harus melibatkan lima aspek. Yakni wirausaha, perguruan tinggi, komunitas, pemerintah kota, mitra, kemudian media masa,” kata Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, usai membuka kegiatan Workshop tersebut.

Menyikapi pentinya kerjasama tersebut, Ibnu Sina berharap kemitraan dengan PT Pos Indonesia ini bisa terus dilakukan. Agar pemulihan ekonomi, khususnya di Banjarmasin, bisa lebih dipercepat.

“Kita berharap kerjasama ini bisa terus dilanjutkan. Tidak hanya workshop, tapi juga program-program lainnya dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemic Covid-19,” harapnya. (sin/klik)

 

BACA JUGA :
Pastikan Bebas Narkoba, Pegawai Dinkes Tes Urine