Sambut Lebaran, Bus Gratis dan Posko Terpadu Disiapkan

    KLIKKALIMANTAN.COM – Sepekan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar menyiapkan 2 unit bus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan mudik ke kampung halaman.

    Hal tersebut, menurut Kepala Dishub Banjar HM Aidil Basith, guna meningkatkan kelancaran arus mudik dan sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

    “Dari hasil rapat kita bersama Kementerian PU serta instansi terkait di provinsi diperkirakan puncak arus mudik terjadi di H-2 sebelum dan H+2 sesudah lebaran Idul Fitri itu,” ujar Basith kepada awak media, Senin (27/5/2019).

    Selain bus gratis, kata Basith, bersama jajaran Polres Banjar, TNI, Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjar juga akan disiapkan sejumlah posko di beberapa titik ruas jalan yang dilalui pemudik. Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.

    “Dan terkait bus angkutan gratis kita masih menunggu permintaan dari Korpri Banjar, kami seperti tahun biasanya siap untuk fasiltasnya seperti mobil angkutan dan sopirnya,” aku Basith yang mengatakan pihaknya bersama Polres Banjar telah menggelar razia dibeberap titik terminal angkutan umum. (zai/klik)

    Advnativ