TP PKK – DKP3 Balangan Serahkan Bantuan untuk Keluarga Balita Berisiko Stunting

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENYERAHKAN - Penyerahan bantuan untuk keluarga balita berisiko stunting di Puskesmas Batumandi oleh TP PKK - DKP3 Kabupaten Balangan.

klikkalimantan.com, PARINGIN – TP PKK bersama Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan menyerahkan paket bantuan untuk keluarga balita berisiko stunting, Kamis (8/12/2022) di Puskesmas Batumandi. Penyerahan bantuan sebagai untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Balangan.

Bantuan diserahkan oleh Pokja 3 TP-PKK Kabupaten Balangan bersama Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Balangan kepada keluarga balita berisiko stunting di wilayah Kecamatan Batumandi.

Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriati Hadi melalui Sekretaris Pokja 3, Anie Chairina mengatakan, penyaluran bantuan sebagai bentuk intervensi pencegahan dan upaya menurunkan angka stunting, utamanya di Kecamatan Batumandi. “Ini bentuk kepedulian dan aksi nyata TP PKK Balangan terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Sementara itu, Dewi Diniati, staf Bidang Ketahanan Pangan pada DKP3 Balangan menjelaskan, paket bantuan yang diserahkan berupa beras, telur, kacang hijau, margarin dan susu bubuk. “Ada 21 paket makanan untuk 21 balita yang telah didata oleh Puskesmas Batumandi,” kata Dewi.

Menurutnya, diserahkannya bantuan bentuk sinergi dan kolaborasi antara TP PKK dan DKP3 Balangan. Tujuan akhirnya, menekan angka stunting di ‘Bumi Sanggam’. (mah/klik)

BACA JUGA :
Dua Jembatan Rusak di Haur Batu, Warga Bergotong-royong Memperbaiki

Berita Terbaru

Scroll to Top