Bupati: Ada Pinjaman Tanpa Bunga Bagi Pelaku UMKM di BPR Paringin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Bupati Balangan, H Abdul Hadi

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan telah menambah penyertaan modal bagi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Paringin pada APBD Perubahan 2022. Dengan suntikan dan itu, pelaku UMKM yang ingin menambah modal usahanya dapat mengajukan pinjaman dengan bunga 0 persen, alias tanpa bunga.

Menurut Bupati Balangan, H Abdul Hadi, ini dilakukan sebagai upaya memberi kemudahan bagi para pelaku UMKM di Bumi Sanggam.  “Buat UMKM Balangan, silahkan ke BPR Paringin untuk tambahan modal usaha, Pemda memfasilitasi pinjaman dana 0 Persen tanpa bunga,” ujarnya, Selasa (29/11/2022).

Dikatakan Bupati Abdul Hadi, ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah  terhadap pelaku UMKM yang telah berjuang untuk pertumbuhan ekonomi keluarga dan ekonomi daerah.

Pinjaman tanpa bunga untuk pelaku UMKM, lanjutnya, juga sedang dalam tahap pembicaraan bersama Bank Kalsel Cabang Balangan. “Mudahan dengan penyertaan modal khusus untuk UMKM Balangan ini bisa menambah geliat UMKM dan pertumbuhan UMKM di Kabupaten Balangan,” katanya

Tak hanya pinjaman 0 persen, pada 2023 Pemkab Balangan juga akan mengasuransikan pelaku UMKM pada BPJS Ketenaga kerjaan. “Jika dalam berusaha terjadi kecelakaan di jalan atau meninggal dunia, namun mudah-mudahan tidak. Maka pelaku UMKM akan mendapatkan dana asuransi sebesar Rp40 juta,” kata Bupati Abdul Hadi. (mah/klik)

BACA JUGA :
Bupati Lepas Kontingen Karang Taruna Ikuti Kemah Karya Bakti Wisata

Berita Terbaru

Scroll to Top