Peresmian Pesantren Tahfizul Qur’anil Kariem, Wabup: Ponpes Berperan Penting Menunjang Kualitas Pendidikan Alquran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Peresmian Pesantren Tahfizul Qur’anil Kariem, Wabup: Ponpes Berperan Penting Menunjang Kualitas Pendidikan Alquran. (foto: to/klik)

KLIKKALIMANTAN.COM – Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Qur’an di Desa Guntung Ujung Kecamatan Gambut, Minggu (14/7/2019).

Dalam sambutannya H Saidi Mansyur mengungkapkan rasa syukur, Kabupaten Banjar terus diberkahi wadah untuk mencetak para ahli ilmu agama Islam serta pehafal Alquran.

“Alhamdulillah, Kita semua tentunya sangat senang dan bersyukur sekali dengan hadirnya Pesantren Tahfizhul Qur’anil Kariem di Kabupaten Banjar. Keberadaan pesantren ini akan sangat penting peranannya dalam menunjang perkembangan dan peningkatan kualitas pendidikan Alquran bagi anak-anak kita,” kata H Saidi Mansyur.

Di hadapan para habib, ulama, dan masyarakat Desa Guntung Ujung, H Saidi Mansyur juga memberikan apresiasi  setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang terlibat, dalam pembangunan yang menghadirkan pondok pesantren Tahfizhul Qur’anil Kariem.

 

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah banyak membantu hingga hadirnya pesantren Tahfizhul Qur’anil Kariem, guna menciptakan generasi yang berkualitas di daerah kita,” ucap Saidi.

Menurutnya, Keberadaan pesantren merupakan salah satu prioritas yang perlu mendapat perhatian bersama, guna menciptakan generasi Islam yang berkualitas, yang memiliki ilmu agama yang kuat, beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Dia juga berharap, keberadaan lembaga pendidikan agama seperti itu, bisa menjadi sarana terbaik dalam mendidik anak-anak. Sehingga kelak, akan terlahir anak-anak sebagai generasi pehafal Alquran, berakhlak mulia, cerdas dan berwawasan luas, serta sebagai penjaga kemurnian dan kemuliaan Alquran. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Korban Puting Beliung Dua Desa di Kecamatan Gambut Terima Bantuan

Berita Terbaru

Scroll to Top