Sebelum Ramadhan, Pembangunan Kembali Pasar Thaibah Diharapkan sudah Dimulai

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pada 1 Maret 2023 lalu, sekitar pukul 01.25 Wita, terjadi kebakaran yang menghanguskan 26 unit toko milik pedagang di Blok B28 dan Blok B29 Pasar Thaibah Martapura. Serta 2 unit toko lainnya rusak saat proses pemadaman api.

Menanggulangi persoalan tersebut, pada 9 Maret 2023 kemarin Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) selaku pengelola pasar menggelar rapat bersama puluhan pedagang, serta stakeholder terkait lainnya seperti Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (KUMPerindag) Kabupaten Banjar.

“Ada beberapa poin yang telah disepakati berdasarkan hasil rapat bersama Perumda PBB, Dinas KUMPerindag, Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Banjar, dan para pedagang yang tertimpa musibah kebakaran di Pasar Thaibah,” ujar Direktur Perumda PBB Kabupaten Banjar, Rusdiansyah, melalui Gusti Andre selaku Kabag Humas-nya, Selasa (14/3/2023).

Poin pertama, papar Gusti Andre, bangunan pertokoan di Pasar Thaibah yang hangus terbakar akan segera dibangun kembali oleh pihak ketiga, karena masih tercatat sebagai aset pihak ketiga. Poin kedua, pedagang meminta kepada Perumda PBB agar dapat memberikan keringanan terhadap Jasa Pelayanan Fasilitas (JPF) selama tahap pembangunan.

“Dalam rapat yang dilaksanakan di Aula Perumda, Pak Rusdiansyah selaku Direktur Perumda PBB mengharapkan proses pembangunan dapat dilaksanakan sebelum Ramadhan. Tapi, pihak terkait saat ini masih menghitung estimasi biaya pembangunan. Karena itu, rapat lanjutan akan kembali kami laksanakan,” katanya.(zai/klik)

 

BACA JUGA :
Perkantoran di Banjarbaru Disterilisasi

Berita Terbaru

Scroll to Top