Subuh Berjamaah Kembali Dilaksanakan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah menghadiri dan mengikuti kegiatan salat subuh berjamaah bersama Habib Abdullah Bin Abdurrahman Al Muhdor Tarim (Hadramaut), di ruang Induk Masjid Agung Al Munawwarah Jalan Trikora Banjarbaru.

Tampak Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya SIK MH dan para jamaah salat subuh Masjid Agung Al Munawwarah. Habib Abdullah Bin Abdurrahman Al Muhdor Tarim menjadi imam salat subuh berjamaah di Masjid Agung Al Munawwarah.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi mengucapkan terimakasih kepada para jamaah salat Subuh Masjid Agung Al Munawwarah dan juga kepada Habib Abdullah Bin Abdurrahman Al Muhdor Tarim yang akan memberikan tausyiahnya kepada jamaah salat subuh di Masjid Agung Al Munawwarah.

H Said Abdullah mengucapkan syukur kita dapat bersilaturahmi didalam majelis ini semoga kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. H Said Abdullah menyampaikan baru kali ini kembali dilakukan gerakan salat subuh berjamaah setelah bulan Syawal 1440 Hijriyah.

“alhamdulillah kita pada hari ini dapat melaksanakannya kembali serta dapat mendengarkan tausyiah dan nasehat dari Habib Abdullah Bin Abdurrahman Al Muhdor Tarim (Hadramaut). Semoga kita dapat mengambil hikmah dari tausyiah beliau,” ujarnya.

Habib Abdullah Bin Abdurrahman Al Muhdor Tarim dalam tausyiahnya menyampaikan jika orang yang selalu melaksanakan ibadah maka ia akan mendapatkan kenikmatan yang diberikan olah Allah SWT.

“Ketika kita ingin taat kepada Allah SWT maka harus dilaksanakan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan,” ujarnya.

Habib Abdullah Bin Abdurrahman Al Muhdor Tarim juga menyampaikan bahwa didalam setiap malam ada waktu-waktu yang istajab, kerena itulah di minta untuk banyak-banyak melaksanakan ibadah pada waktu malam hari.

“Karena ketika kita melaksanakan ibadah saat malam akan lebih mendekatkan diri kita dengan Allah SWT, dan kita juga mendapatkan ketenangan diri. Salat yang dilaksanakan haruslah dengan khusyuk,” katanya.

BACA JUGA :
Bantu Pemenuhan Stok Darah Pasien Thalasemia, Wali Kota Banjarbaru Donorkan Darah

Karena kalau salat yang tidak khusyu dalam melaksanakan salat sama dengan salat mati. Jika kita ingin berbicara dengan Allah SWT maka sering-seringlah kita membaca Al Quran. Kita juga diminta jangan sombong dalam melakukan ibadah karena itu sangat dimurkai oleh Allah SWT. Sering-seringlah berdoa karena doa itu dapat menolak bala. (rul)

Berita Terbaru

Scroll to Top