Warga Keluhkan Mahalnya Harga Beras Lokal di Reses Awan Subarkah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Awan Subarkah, saat melaksanakan reses di jalan Pekapuran Raya Kecamatan Banjarmasin Tengah

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Awan Subarkah, melaksanakan reses masa sidang pertama tahun 2023 di kawasan Jalan Pekapuran Raya Gang Ahmad Muhammad, Minggu (16/4/2023).

Tentunya banyak aspirasi yang diterima politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II ini, mulai perbaikan jalan lingkungan, penanganan sampah, layanan publik. Tak hanya itu, Awan Subarkah pun menerima aspirasi terkait mahalnya harga beras serta kebutuhan pokok lainnya.

“Tadi ada keluhan soal mahalnya harga beras dan kebutuhan pokok lainnya,” ucap Awan Subarkah.

Pada umumnya, sebut Awan, mahalnya kebutuhan pokok, terutama jelang lebaran sangat lazim terjadi. Sebab, permintaan masyarakat cukup besar.

Untuk menekan harga beras, pemerintah daerah telah bekerjasama dengan pemerintah Jawa Barat, terkait Beras Pamanukan, agar bisa menekan harga beras, terutama beras lokal.

“Sejauh ini kita di Komisi II belum mengetahui sejauh mana tindaklanjutnya, serta berapa jumlah beras Pamanukan yang telah disebar di Banjarmasin. Yang jelas, harga beras masih tinggi,” sebutnya.

Awan menyebutkan bahwa persoalan harga beras ini sudah pernah ditanyakan ke dinas terkait. Namun, ia menyakini kondisinya akan berkurang jika panen tahun ini berhasil.

“Solusinya kan dengan mendatangkan beras Pamanukan, harapan kedepannya panen tahun ini berhasil sehingga bisa menormalkan tingginya harga beras lokal,” pungkasnya.

Dikesempatan itu, untuk meramaikan suasana reses yang dilaksanakannya, Awan Subarkah mengajak konstituennya yang hadir untuk berbalas pantun. Tidak sedikit pula yang membalasnya. (sin/klik)

 

BACA JUGA :
Dua Kilometer Jalan Padat karya Desa Tambak Srang Baru Diaspal Tahun Ini

Berita Terbaru

Scroll to Top