Sekda: Hardiknas Momen Tepat Merefleksi Setiap Tantangan Dihadapi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
HARDIKNAS - Sekda Banjar, HM Hilman saat memimpin upacara peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah di halaman Kantor Bupati Banjar di Martapura. (foto: to/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Sekretaris Daerah (Sekda), HM Hilman menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah 2023 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Selasa (2/5/2023). Digelar di pelataran Kantor Bupati Banjar di Martapura, upacara sekaligus dalam rangka peringatan Hari Otonom Darah ke-72.

Membacakan sambutan tertulis Menteri Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim, Sekda Hilman menyampaikan, Hardiknas tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi.

Menurutnya, selama tiga tahun terakhir, terjadi perubahan besar bidang pendidikan di Indonesia. ”Para guru sekarang berlomba-lomba dan berkarya dengan hadirnya platform merdeka mengajar. Selain itu, guru-guru dulu yang diikat berbagai peraturan kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya kurikulum merdeka,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Sekda Hilman, saat ini penyaluran dan pemanfaatan Dana Bantuan Operasional (BOS) dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) oleh pihak sekolah sangat fleksibel. Ini memberikan keleluasaan bagi sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Pada momen Hardiknas tahun ini, dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar Banjar kepada sejumlah sekolah penggerak Angkatan III. Yakni; TK Assalam Kecamatan Martapura, SDN Tungkaran Martapura, SMPN 1 dan SMPN 3 Martapura. Diserahkan pula penghargaan guru penggerak angkatan VI atas nama Abdurrahman dari SDN Paku Alam Kecamatan Sungai Tabuk, serta piagam penghargaan pelaksana implementasi Kurikulum Merdeka Berbagi Tahun Pelajaran 2023/2024 kepada SDN Sungai Lulut 2 Sungai Tabuk. (to/klik)

BACA JUGA :
7.308 Ton Beras CPP untuk 1.962 Warga Cempaka Terdampak Banjir

Berita Terbaru

Scroll to Top