Hadapi Pileg 2024, DPD NasDem Optimis Raih 12 Kursi Legislatif

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Menjadi Partai Politik (Parpol) yang ke-3 melakukan pendaftaran nama bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) optimis raih 12 kursi di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024.

Pernyataan tersebut diungkapkan Suriani selaku Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar usai menyerahkan berkas pendaftaran nama 45 Bacaleg ke KPU Kabupaten Banjar diiringi tabuhan kesenian Banjar, yakni Sinoman Hadrah pada, Kamis (11/5/2023)

“Pada Pileg sebelumnya kita telah meraih sebanyak 7 kursi di DPRD Kabupaten Banjar. Pada Pemilu 2024 ini kita menargetkan sebanyak 12 kursi. Targetkan boleh-boleh saja lebih, dan kita yakin,” ujarnya.

Selain itu, Suriani juga menjelaskan alasan mengapa jadwal pendaftaran nama Bacaleg dari Parpol Nomor Urut 5 yang sebelumnya direncanakan akan mendatangi KPU pada 5 Mei ditunda.

“Sebelumnya memang direncanakan pada 5 Mei. Namun, berdasarkan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, jadwal pendaftaran Bacaleg dilakukan secara serentak, yakni pada 11 Mei 2023,” katanya.

Ditanya mengapa saat penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg tanpa dihadiri Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar, yakni Akhmad Rizanie Anshari?

Suriani menjelaskan bawah Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar saat ini ada kegiatan lain, ditambah baru usai berobat.

“Sehingga kita wakilkan hari ini. Selain itu, kita juga berharap serta berdoa mudah-mudahan pesta demokrasi Pemilu 2024 ini dapat berjalan lancar, damai, aman dan tentram,” tutupnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Jelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok Relatif Stabil

Berita Terbaru

Scroll to Top