Stock Sembako Aman, Komisi II Arahkan Disperindag Kontrol Harga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Awan Subarkah.

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Memasuki minggu kedua bulan suci Ramadhan, jumlah stock sembako di kota Banjarmasin masih dinyatakan aman bahkan hingga menjelang lebaran nanti.Meski stock aman, namun potensi kenaikan harga dipastikan akan muncul terutama menjelang lebaran.

Tekait hal itu, Komisi II DPRD kota Banjarmasin, mengarahkan disperindag agar bisa mengontrol stock dan harga dipasaran agar tidak terlalu melonjak dan masih dalam kisaran standar untuk masyarakat

“Untuk stcok kita ketahui tadi laporan rapat memang mencukupi dan ada hingga lebaran, pastinya kita meminta Disperindag terus bisa turun kepasar mengontrol ketersediaan dan harga. Kalau naik memang pasti selalu namun bagaimana agar tidak melonjak,” kata Awan Subarkah, Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin

“Untuk stock kita aman hingga lebaran nanti dan tentunya kita memang terus mengontrol 3x dalam seminggu kepasar untuk mengetahui dan laporan terkait harga dan stock. Naik itu pasti. Namun kita berupaya dan berusaha agar pedagang tidak terlalu tinggi menaikan harga lantaran permintaan yang melonjak nantinya,” ucap Ichrom Muftezar, Kadisperindag Banjarmasin.

Sementara itu, menjelang idul fitri nanti bahan pokok primadona yang selalu mengalami kenaikan ada pada beras, ayam hingga telur.(sin/klik)

BACA JUGA :
Bupati Hadir di Musrenbang Provinsi Kalsel

Berita Terbaru

Scroll to Top