Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasin menggelar Rapat Paripurna pengumuman Perihal Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Banjarmasin terhadap LKPJ Walikota Banjarmasin Tahun 2022, di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kota Banjarmasin, Rabu (26/4).

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya memimpin langsung paripurna yang dihadiri oleh Walikota H Ibnu Sina, Wakil Walikota H Arifin Noor dan Sekdako H Ikhsan Budiman serta para Kepala SKPD lingkup pemko setempat.

Sejumlah catatan disampaikan, di antaranya penanganan masalah kesehatan, sosial hingga pelayanan administrasi pemerintahan menjadi sorotan dewan. Tak hanya itu, pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan terutama kawasan pinggiran kota juga menjadi perhatian agar pembangunan merata. Bangunan liar seperti bangunan di atas sungai, normalisasi sungai tetap menjadi prioritas pembangunan.

Disinggung juga untuk memaksimalkan Tempat Penampungan Akhir (TPA) Basirih dengan menggunakan metode baru agar lebih efektif.

Kalangan legislatif juga meminta walikota untuk mengingatkan tim anggaran Pemko Banjarmasin agar membuat rencana kegiatan (RKA) yang detail dan transparan atau tidak gelondongan.

Dalam penyampaian ini pihak dewan meminta pemko lebih detail dan transparan dalam melaksanakan program anggaran agar tidak ada kesalahpahaman saat ada pergeseran anggaran.

“Jadi kita menggelar rapat paripurna penyampaian rekomendasi dan kita memang meminta agar dewan lebih detail lagi lebih jelas lagi dalam melakukan pengajuan anggaran. Agar dewan tahu pengeluaran mata anggaran yang dilaksanakan agar tidak salah persepsi, saat ada pergeseran anggaran atau penggabungan seperti yang film lalu,”jelas Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Bagi-bagi Masker di Murjani, Wakil Wali Kota: Sepekan Tiga SKPD

Berita Terbaru

Scroll to Top