Event ‘Trail Adventure Rabah Waluh’ 3 Diikuti 500 Peserta

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MELEPAS - Bupati Balangan, H Abdul Hadi melepas 500 peserta Event Trail Adventure Rabah Waluh 3 di Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai, Balangan.(prokopim/klik) 

klikkalimantan.com, PARINGIN  –Dalam memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Ke-20 Kabupaten Balangan, Komunitas Sanggam Balangan Adventure Trail (S-BAT) menggelar Trail Adventure Rabah Waluh 3 di Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Sabtu 20 Mei 2023.

Ketua S-BAT sekaligus Camat Juai, Nanang Edward mengatakan, pada event kali ini diikuti oleh sekitar 500 lebih peserta yang datang dari berbagai daerah. Jumlahnya melebihi target di mana sebelumnya 280 orang, tetapi menjelang dimulainya acara yang datang malah semakin banyak.

Untuk jarak tempuh kali ini, kata Nanang Edward, sangat menantang karena sesuai dengan permintaan Bupati Balangan, H Abdul Hadi, sehingga lokasi dan jalur yang dilalui cukup ekstrem. Ditambah lagi hujan pada waktu malam hari, yang mengakibatkan jalan menjadi lebih licin dan becek.

“Rute yang akan dilalui para rider nanti sangat ekstrem dan akan menempuh rute sejauh 15 Km dengan waktu 2-4 jam lamanya,” ujar Nanang Edward.

Bagi peserta, sebut Nanang Edward, menanti sejumlah doorprize yang disediakan pada event ini, mulai dari sepeda motor, sepeda gunung, televisi, dan motor trail sebagai hadiah utamanya. Kegiatan ini sudah ketiga kalinya digelar, dari tahun 2017, 2019, dan tahun 2023, dengan tujuan menambah wawasan dalam komunitas dan berorganisasi bagi anak muda, menumbuhkan ekonomi masyarakat, dan mempromosikan potensi wisata di Kecamatan Juai dan Halong.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyampaikan, kepada para rider untuk saling membantu dan tolong menolong ketika di perjalanan. Selain itu, ia berharap melalui event ini dapat menambah minat terhadap motor trail.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, sehingga event ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib,” ucap Hadi, sapaan Abdul Hadi.(pr/klik)

BACA JUGA :
Bupati Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

Berita Terbaru

Scroll to Top