Jalan Tembus Karang Anyar – Panglima Batur Selesai Tahun Ini

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Pasca cuti bersama dan libur lebaran, progress pengerjaan jalan tembus dari Jalan Karang Anyar ke Jalan Panglima Batur Kelurahan Mentaos tahap kedua mulai beroperasi lagi sejak Senin (10/6/2019).

Pada tahap kedua ini dimulai dengan proses pengerasan lanjutan hingga pengaspalan atau tahap finishing. Sebelumnya, pada pengerjaan tahap pertama telah dilakukan pembebasan lahan dengan merobohkan beberapa rumah hingga pengerasan dasar.

Hal demikian disampaikan oleh Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarbaru, Eka Yuliesda  di ruang kerjanya. Proyek ini berdasarkan kontrak ditargetkan selesai pada akhir tahun atau Desember 2019.

“Kami harapkan sebelum bulan Desember sudah selesai, karena untuk menopang kegiatan Bandara Syamsudin Noor yang beroperasional antara bulan Oktober/November,” kata Eka.

Eka menerangkan, awal mula proyek ini dimulai dengan pengadaan tanah pada 2017 akhir dengan membeli satu blok perumahan, sedangkan untuk proyek fisiknya dilaksanakan bertahap, hingga pada 2019 ini memasuki proses pengaspalan jalan.

Pengerjaan jalan yang panjangnya sekitar 600 meter dengan lebar antara 7 hingga 8 meter yang pada tahap kedua ini dikerjakan oleh PT Cahaya Mentari, menyerap anggaran APBD Banjarbaru 2019 sekitar Rp3,2 miliar rupiah.

“Di sisi jalan tersebut direncanakan dibuat drainase, kalau untuk daerah jalan tembusan Karang Anyar itu nanti sampai ke ujung ranah batas tanah PLN itu direncanakan dibangun trotoar bagi pejalan kaki,” bebernya. (rul)

BACA JUGA :
Disdik Banjarbaru Beri Hadiah Warga Belajar Kejar Paket Berprestasi

Berita Terbaru

Scroll to Top