Kejari Banjar Musnahkan BB 101 Perkara

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht) dari total 101 putusan perkara, Rabu (31/5/2023).

Bertempat di teras kantor Kejari Kabupaten Banjar, Jalan Ahmad Yani Km38, kegiatan pemusnahan BB dari berbagai perkara tersebut juga dihadiri Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, dan stakeholder terkait lainnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, tentunya kami sangat mendukung kegiatan Kejaksaan yang melakukan pemusnahan BB dari berbagai kasus tindak pidana yang sudah berkekuatan hukum tetap berdasarkan putusan pengadilan,” ujar Saidi Mansyur usai mengikuti kegiatan pemusnahan BB.

Saidi Mansyur berharap, melalui koordinasi dan komunikasi yang baik antar pihak terkait, kasus peredaran narkoba yang masih tinggi di wilayah Kabupaten Banjar dapat diatasi.

“Kami juga sudah mengobrol dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Banjarbaru, sesuai amanat BNN pusat agar di Kabupaten Banjar juga dapat dibentuk BNN, guna meminimalisir narkotika yang ada di daerah kita. Sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Banjar yang nyaman, aman, dan kondusif bersinergitas,” harapnya.

Usai memimpin kegiatan pemusnahan BB Tahun 2023. Kepala Kejari Kabupaten Banjar, Muhammad Bardan, mengatakan, sejumlah BB yang dimusnahkan tersebut merupakan dari hasil perkara periode 2021 – 2022 yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap.

“Total ada sebanyak 101 putusan perkara dari berbagai kasus, baik kasus narkotika, pencurian, asusila, penipuan dan kasus lainnya. Sedangkan untuk jumlah BB yang kita musnahkan, yakni 120 botol alkohol cap gajah, seberat 92,96 gram narkotika jenis sabu dan psikotropika, 59 unit handphone, 45 toples kosmetik, 39 senjata tajam (Sajam) terdiri dari pisau, senapan angin, gunting dan jenis lainnya. Serta 27 lembar pakaian yang terdiri dari baju, celana dan kain dalam kasus perlindungan anak,” pungkasnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Kelemahan Basis Data, ASN Meninggal Dunia Masuk Daftar Pelantikan

Berita Terbaru

Scroll to Top