Tingkatkan Nilai Jual, Pemko Gelar Pelatihan Strory Telling Produk

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Pelatihan Strory Telling Multi Bahasa yang digelar Disbudporapar Banjarmasin dan diikuti para pelaku UMKM.

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Sebagai upaya meningkatkan nilai jual produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) mengelar pelatihan Story telling Multi Bahasa, di Hotel Rodhita Banjarmasin, Sabtu (16/09/2023).

Walikota Banjarmasin H Ibnu SIna mengatakan, melalui pelatihan ini diharapkan para peserta dapat mempersembahkan produk mereka lengkap dengan penjelasan multi bahasa dan cerita dari produk yang dijual,  baik secara tertulis atau lisan menggunakan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas produk, artinya produk yang sudah bagus kali ini diceritakan apakah menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Banjar maupun bahasa Inggris”, katanya.

Ia  mengharapkan, selain produk local mampu bersaing dengan produl luar, juga harus dihargai dengan memberikan Hak Kekayaan Intelektual atau HAKI, agar produk lokal tidak dapat diambil alih orang lain.

“Kita harus menghargai produk-produk ini dan mengamankan nya agar jangan sampai diambil oleh orang lain, jadi perlu mendapatkan perlindungan dalam bentuk HAKI, “ujarnya.

Dalam sesi pelatihan Story Telling Multy Bahasa kali ini menghadirkna narasumber Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Creative Manager Dinur M.Pradipta dan seorang content Creator media sosial @banjarnyaman, Rahmat Sandi.(prokom/sin/klik)

BACA JUGA :
Bupati Hadari Halal Bihalal PWRI Kapuas

Berita Terbaru