MPP Banjarmasin Mulai Beroperasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Photo bersama Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Forkopimda usai Soft Opening pelayanan public

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Mal Pelayanan Publik (MPP Baiman) milik Kota Banjarmasin mulai Kamis (07/12) kemarin resmi beroperasi.

Setidaknya terdapat 17 instansi dengan 150 pelayanan tersedia di mal yang terletak di kawasan Mitra Plaza Bnajarmasin di Jalan Pangeran Antasari Nomor 1 Banjarmasin itu.

Soft Opening pelayanan public tersebut dilakukan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, bersama Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor.

Menurut H Ibnu Sina, MPP Baiman dibentuk untuk mempermudah masyarakat dalam beurusan berbagai perizinan.

“Yang harus kita berikan adalah pelayanan terbaik, sesuai dengan filosofi pelayanan yang ada di Pemko. Kalau bisa dipercepat jangan diperlambat, kalau bisa dipermudah jangan dipersulit, kalau bisa selesai hari ini jangan ditunda-tunda sampai esok hari,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya saat acara soft opening MPP Baiman.

Pembentukan MPP di Kota Seribu Sungai ini, jelasnya, merupakan apresiasi dan rasa syukur atas komitmen bersama yang dilaksanakan Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarmasin.

“Jadi Gubernur Kalsel bersama Wali Kota Banjarmasin telah melakukan penandatanganan bersama atas akta perjanjian di hadapan Menpan RB untuk mewujudkan MPP ini,” jelasnya.

Diungkapnya lagi, peresmian MPP Baiman di pengunjung tahun 2023 ini juga merupakan hasil kerja keras jajaran Pemko Banjarmasin, yang kemudian akhirnya memilih kawasan pusat perbelanjaan Mitra Plaza sebagai lokasi MPP.

“Setelah melalui berbagai lika-liku pembahasan, dan opsi-opsi, akhirnya ditetapkan MPP itu di Mitra Plaza ini,” ungkap Ibnu.

Mitra Plaza ini, papar Ibnu, merupakan tempat yang memiliki memori dan saksi sejarah penting.

“Mudah-mudahan setelah ini kawasan yang ada di eks Mitra Plaza ini bisa dikembangkan untuk kegiatan lain,” pungkasnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kadis Dukcapil Kota Banjarmasin, Setwan Kota Banjarmasin, dan para Kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin lainnya, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti.(prokom/sin/klik)

BACA JUGA :
Berganti, Kepala BPN Baru Temui Bupati Banjar

Berita Terbaru

Scroll to Top