Dispar Kalsel Himbau Pengelola Pariwisata Harus Terapkan Sapta Pesona dan CHSE

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kadis Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARMASIN- Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengimbau kepada pengelola pariwisata di daerah ini untuk terus menerapkan sapta pesona dan Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE).

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, M Syarifuddin mengatakan, penerapan sapta pesona dan CHSE tersebut sangatlah penting agar masyarakat dapat berwisata dengan aman, nyaman, dan tenang di Kalsel.

“Dengan diterapkannya sapta pesona dan CHSE ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berwisata dengan aman dan nyaman di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini,” kata Syarifuddin di Banjarmasin, Kamis (11/1).

Selain itu, Syarifuddin pun meminta kepada para pengelola pariwisata agar bisa melengkapi alat keselamatan seperti rambu-rambu peringatan pada area obyek wisata yang di anggap rawan.

“Kelengkengkapan rambu-rambu ini juga perlu diperhatikan, sebagai bentuk upaya antisipasi agar wisatawan yang berkunjung tahu areal yang berbahaya dan mereka bisa berhati-hati,” tutur Syarifuddin.

Tak hanya itu, harap Syarifuddin, para pengunjung dan pengelola agar dapat menjaga kebersihan dan keasrian objek wisata selama libur panjang ini, sehingga keindahan dan kebersihan obyek wisata di Banua ini menjadi sedap dipandang.(pr/klik)

BACA JUGA :
Jabatan Walikota Kosong, Mukhyar Ditunjuk Jadi Plh

Berita Terbaru

Scroll to Top