Dewan Dorong Pengembangan Kawasan Potensial

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Muhammad Isnaini, Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN, MK- Sebagai langkah meningkatkan pembangunan Kota Banjarmasin, DPRD Kota Banjarmasin meminta  pemerintah Kota (Pemkot) pengoptimalan pembangunan khusus untuk kawasan-kawasan yang sangat berpotensi besar.

Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Isnaini mengatakan salah satu kawasan yang potensial dikembangkan guna mendukung pembangunan kota Banjarmasin sebagai pintu gerbang IKN yakni kawasan Jalan Jendral Subarjo atau Lingkar Selatan dan Kawasan Basirih.

“Karena dikawasan itu sudah ditetapkan sebagai kawasan bisnis dan pergudangan. Salah satunya pengembangkan depo dan pasar induk,  sebagaimana yang dicanangkan sebelumnya,” ucapnya.

Menurutnya, pemerintah harus terus mengupayakan bagaimana pengembangan khususnya untuk beberapa daerah yang merupakan daerah yang berpotensial untuk dimanfaatkan dalam meningkatkan perekonomian

Dilanjutkan, tak hanya beberapa kawasan bisnis tersebut, tetapi juga beberapa kawasan yang dapat dikembangkan seperti pelabuhan, terminal, pasar pasar dengan dilakukannya revitalisasi, perhotelan dan membuka peluang investasi yang sehat, sector kepariwisataan serta potensi lainnya.

“Saya merasa yakin jika semua kawasan yang berpitensial itu dapat kita kembangkan dengan baik, maka akan mampu memajukan kota Banjarmasin,” pungkasnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Bupati Lepas Kontingen Karang Taruna Ikuti Kemah Karya Bakti Wisata

Berita Terbaru

Scroll to Top