PLN dan PWI Kalteng Gelar Donor Darah Peringati HPN  ke-78

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan ikut serta dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Tengah (PWI Kalteng) di Balai PWI Kalteng, pada Jum’at (9/2).

klikkalimantan.com, PALANGKARAYA – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan ikut serta dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Tengah (PWI Kalteng) di Balai PWI Kalteng, pada Jum’at (9/2).

General Manager UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengungkapkan, PWI dan rekan-rekan media selama ini sudah menjadi mitra yang sangat baik bagi PLN. Ia pun menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan media yang telah menyampaikan informasi proses bisnis ketenagalistrikan dan edukasi bahaya ketenagalistrikan kepada masyarakat khususnya di Kalteng.

“Apresiasi ini kami sampaikan kepada media atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat. Kontribusi media berperan penting dalam membentuk opini publik dan mendorong transparansi terkait ketenagalistrikan,” ungkap Salam.

Salam juga menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk nyata kepedulian dan semangat gotong royong yang tinggi di antara sesama. Karena melalui setetes darah yang kita berikan, dapat memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan ini juga untuk membantu PMI dalam mengatasi kekurangan stok darah. Terlebih, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh PMI kalteng, setiap bulannya PMI membutuhkan sekitar 3000 kantong darah. Oleh karena itu, paling tidak melalui kegiatan sosial ini dapat sedikit membantu pemenuhan stok kantong darah di PMI Kalteng,” imbuh Salam.

Pada kesempatan yang sama, Manager Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangkaraya, Ivan Nur Pratama, juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional ke-78 kepada seluruh rekan pers di Kalteng,  semoga harmonisasi yang terjalin dapat terus memupuk sinergi kerjasama dalam penyampaian berita dan edukasi terutama di bidang ketenagalistrikan kepada masyarakat

BACA JUGA :
2023, Pemko Banjarmasin akan Atur BPK/PMK

“Terimakasih kepada PWI Kalteng yang sudah menyambut kerjasama dengan baik dengan kami, PLN mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2024 dan HUT PWI ke-78 kepada rekan-rekan media pers, semoga kerja sama yang telah terjalin antara rekan media, PWI dan PLN dapat terus berlangsung”, ucap Ivan.

Sedangkan, Ketua PWI Kalteng, M Zainal mengatakan,  kegiatan Donor Darah tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian insan pers di Kalteng bersama para mitra terhadap sesama.

“Sebanyak 92 kantong darah berhasil dikumpulkan pada kegiatan kali ini, kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para mitra dan sejumlah organisasi konstituen Dewan Pers atas dukungannya dalam kegiatan Donor Darah ini,” kata Zainal.

Acara yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, Polda Kalteng, Korem 102 Panju Panjung, Dewan Adat Dayak Kalteng, PLN UPT Palangkaraya, PMI Kalteng, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kalteng, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalteng, Serikat Perusahaan Pers (SPS) Kalteng dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng tersebut menjadi kolaborasi antar insan pers dan sebagai simbol bakti sosial kepada masyarakat melalui PMI Kalteng.(rls/sin/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top