Sinergi PLN dan PWI Warnai Puncak Perayaan Hari Pers Nasional Tahun 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro memberikan apresiasi kepada Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi di puncak Puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Econvention Ancol, Jakarta Utara (20/2/2024).

klikkalimantan.com, JAKARTA -PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan mendukung penyelenggaraan Puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Econvention Ancol, Jakarta Utara (20/2/2024).

Dukungan terhadap HPN yang diperingati setiap tanggal 9 Februari ini merupakan wujud sinergi PLN dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang telah terjalin baik selama ini.

Acara yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadi puncak apresiasi terhadap seluruh insan pers yang telah berkontribusi dalam memajukan dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro  menyampaikan, selamat Hari Pers Nasional dan rasa terima kasih karena telah konsisten menemani PLN dalam menyampaikan informasi dan edukasi ketenagalistrikan yang selama ini dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

“Semoga rekan media tetap menjadi salah satu pilar penjaga dalam mengawal keakuratan informasi yang tertuang secara berintegritas dan kredibel, dalam bentuk berita yang berkualitas untuk masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Salam juga memberikan apresiasi secara khusus kepada PWI Kalimantan Selatan, PWI Kalimantan Tengah, PWI Kalimantan Barat dan PWI Kalimantan Timur dalam mengawal penyajian informasi dan pers khususnya di pulau Kalimantan.

“PWI di Kalimantan merupakan sahabat yang turut membantu perjuangan para pejuang kelistrikan dengan menyampaikan berita berimbang yang selama ini belum diketahui oleh masyarakat,” pungkas Salam.

Pada tahun 2023, PLN UIP3B Kalimantan menyelenggarakan 2 (dua) kegiatan Media Relation Management dalam tajuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Kalsel dan PLN UIP3B Kalimantan Journalist Award 2023 yang mengajak keterlibatan rekan media di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

BACA JUGA :
Bupati Banjar Sambangi Posko Operasi Ketupat Intan 2021

Achmad Shahab, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Kaltim menyambut baik dukungan PLN UIP3B Kalimantan dalam menciptakan iklim jurnalistik yang sehat di Kalimantan. Dirinya mengakui banyak wartawan dan media baru yang perlu mendapatkan pelatihan dan sertifikasi untuk menghasilkan siaran pers yang berkualitas.

“Bimbingan Teknik dan sertifikasi wartawan sangat diperlukan agar informasi yang diolah tidak mengubah fakta sehingga berita yang tersampaikan dapat akurat dan kredibel,” ungkapnya.

Dalam momen puncak hari pers ini, Jokowi menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) nomor 32 tahun 2024 tentang tanggung jawab perusahaan platform digital untuk mendukung jurnalisme berkualitas atau Publisher Right. Perpres ini menjadi angin segar bagi para pelaku industri media nasional yang mengalami persaingan sengit dengan platform digital yang rata-rata belum mempunyai kredibilitas dan sertifikat untuk membuat siaran pers yang berkualitas.(rls/sin/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top