Latih Warga Buat Sandal Sasirangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU– Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani membuka Kegiatan Pelatihan Keterampilan Wanita (membuat sandal sasirangan), di Aula Serba Guna Komplek Wengga 4, RT 2 RW 5 Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru.

Tampak hadir juga Ketua Gatriwara Kota Banjarbaru Hj Nahdatun Nusrah dan Karina Shopia Nadjmi Adhani, Kepala Disdalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Hj Puspa Kencana, Camat Liang Anggang M Subli, Ketua TP PKK Kecamatan Liang Anggang Isnaniah dan Ketua TP PKK Kelurahan Landasan Ulin Utara Sukma Ekawati.

Ririen Nadjmi Adhani mengatakan, dengan meningkatnya peluang kewirausahan di Kota Banjarbaru diharapkan dapat diimbangi dengan meningkatnya keterampilan dari masyarakat. Agar dapat mengambil peluang usaha yang sedang berkembang.

Pemerintah Kota Banjarbaru sendiri terus berusaha untuk meningkatkan keterampilan masyarakat Kota Banjarbaru dengan mengadakan berbagai macam pelatihan.

Seperti beberapa kegiatan yang sebelumnya telah di laksanakan, seperti pelatihan membuat hantaran, pelatihan membuat sasirangan, pelatihan kerajinan purun, pelatihan desain sasirangan, pelatihan pewarnaan purun dan lain lain.

Dan salah satunya adalah kegiatan pada hari ini, yaitu pelatihan keterampilan wanita dengan membuat sendal sasirangan.

Atas nama Pemerintah Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani sangat mendukung terlaksananya kegiatan pelatihan ini dan juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam penyeleggaraan kegiatan ini.

Sejalan dengan gelombang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang saat ini tengah marak, wanita bisa diibaratkan sebuah investasi besar yang tidak ternilai harganya.

Tentunya sebuah investasi besar tidak hanya bermodalkan tampilan luarnya saja, akan tetapi juga harus terpoles dengan kualitas dalam dirinya yaitu dengan memiliki keterampilan.

Keterampilan sendiri merupakan kemampuan untuk menggunakan akal, pikiran, ide dan kreatifitas dalam mengerjakan, mengubah ataupun membuat sesuatu menjadi lebih bermakna sehingga menghasilkan sebuah nilai dari hasil pekerjaan tersebut.

BACA JUGA :
Ketua TPP PKK Dialog di Radio Tentang Pola Asuh Anak

Keterampilan/kemampuan tersebut pada dasarnya akan lebih baik bila terus diasah dan dilatih untuk menaikkan kemampuan sehingga akan menjadi ahli atau menguasai dari salah satu bidang keterampilan yang ada.

Bisa disimpulkan bahwasanya sebuah keterampilan tentunya dapat dilatih dengan proses belajar yang konsisten serta ketekunan sehingga mampu untuk menjadi terampil dalam bidang yang ingin dikuasai dan dapat memahami serta mengaplikasikannya.

Dengan berbekal keterampilan yang dimiliki, perempuan tentunya dapat untuk mandiri secara ekonomi.
Dengan bertambahnya keterampilan dari masyarakat Kota Banjarbaru, tentunya juga akan berpengaruh pada peningkatan produktivitas masyarakat yang pada akhirnya akan berpengaruh pada naiknya tingkat kesejahteraan masyarakat.

Kepada para peserta pelatihan Hj Ririen Nadjmi Adhani berharap dapat menyerap ilmu yang diajarkan sehingga kita dapat menjadi wanita yang  maju dan mandiri.

Melalui kegiatan pada hari ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para peserta pelatihan, yang pada akhirnya diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perekonomian di Kota Banjarbaru, khususnya di dalam keluarganya.

Kepada para peserta juga diharapkan dapat menyerap ilmu yang diajarkan untuk kemudian dapat berguna dalam kehidupan sehari harinya. (RUL)

Berita Terbaru