Pemko Gelar Musrembang, H Ibnu Sina: Banjarmasin Pintu Gerbang Ekonomi Kalimantan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melakukan sesi photo bersama Wakil Ketua DPRD, Pejabat serta Tokoh Masyarakat yang hadir pada kegiatan Musrembang.

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 yang berlangsung di Ballroom Kayuh Baimbai, Best World Kindai Hotel, Banjarmasin, Rabu (24/04/2024).

Kegiatan ini diikuti peserta dari unsur eksekutif, legislatif, akademisi, organisasi profesi, dan media informasi se-Kota Banjarmasin, dan dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Dalam sambutannya H Ibnu Sina menegaskan, kegiatan Musrenbang sangat penting karena merupakan bagian dari tahapan penyusunan RPJPD dan RKPD. Serta  menjadi pedoman bagi kepala daerah selanjutnya.

“Jadi siapa pun nanti Walikotanya, kiranya harus berpedoman pada RPJPD ini,” katanya.

Sebagai turunan dari RPJP Nasional dan RPJPD Provinsi Kalimantan Selatan, beber Ibnu Sina, Kota Banjarmasin mengambil visi misi sesuai dengan kondisi sebagai kota dagang dan jasa. Yang mana, Banjarmasin merupakan pintu gerbang logistik Kalimantan.

“Visi misi RPJP Kota Banjarmasin 2025-2045 adalah Banjarmasin kota sungai gerbang logistik Kalimantan yang maju dan berkelanjutan menuju Baiman 2045,” ucapnya di hadapan awak media.

Dengan disusunnya RPJPD Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berharap ini semua dapat disetujui dan disahkan sebagai Rancangan Pembangunan yang ditetapkan oleh Kota Banjarmasin.

“Mudah-mudahan RPJPD Kota Banjarmasin ini dapat disahkan oleh Anggota DPRD Kota Banjarmasin, ” harapnya.(prokom/sin/klik)

BACA JUGA :
Bupati Optimis Kafilah LPTQ Juara Umum MTQ Nasional ke-35 Tingkat Provinsi di Tapin

Berita Terbaru

Scroll to Top