Arungi Pilkada Banjar 2024, Sejumlah Bakal Calon Lakukan Pendekatan ke Gerindra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Irwan Bora.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Mendekati masa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, sejumlah Partai Politik (Parpol), tak terkecuali Partai Gerindra, mulai mempersiapkan bakal calonnya yang akan diusung di pertarungan Pilkada Kabupaten Banjar pada 27 November 2024 mendatang.

Menurut Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Irwan Bora, terkait siapa sosok bakal calon Bupati yang akan diusung Partai Gerindra memang masih simpang siur. Namun, saat ini Partai Gerindra sudah mulai melakukan pergerakan.

“Partai Gerindra sudah mulai membangun komunikasi dengan beberapa nama yang berpotensi untuk diusung sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada 2024 mendatang. Diantaranya sudah berkomunikasi dengan politisi senior PPP, yakni Syaifullah Tamliha, dan politisi senior Golkar, Gusti Abdurrahman (Antung Aman) yang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya di dunia perpolitikan,” ujarnya, Selasa (30/4/2024).

Meski demikian, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banjar itu menyebutkan DPC Partai Gerindra masih belum membuka pendaftaran atau penjaringan untuk bakal calon Kepala Daerah.

“Yang jelas Partai Gerindra masih melakukan seleksi lebih detail terhadap calon-calon yang berpotensi untuk diusung sebagai Bupati pada Pilkada nanti. Mudah-mudahan ada kader Gerindra yang memiliki potensi untuk memimpin Kabupaten Banjar ke depan,” harapnya.

Lalu, apakah Ketua DPC Partai Gerindra, HM Rofiqi yang telah terpilih menduduki kursi DPR RI, bakal batal maju pada Pilkada Kabupaten Banjar 2024?

Irwan Bora mengaku masih belum mengetahui pasti terkait keputusan Ketua DPRD Kabupaten Banjar tersebut, apakah tetap maju atau tidak. Terlebih, dengan adanya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait syarat pencalonan pada Pilkada.

“Kalau mencalonkan diri sebagai Bupati mungkin akan berbenturan dengan aturan berdasarkan putusan MK yang kita dengar. Tapi, kalau mendapatkan tugas untuk mengemban amanah sebagai calon Bupati, tentu sebagai kader Gerindra harus selalu siap,” tegasnya.

BACA JUGA :
‘Gerakan Sadar Bayar PBB-P2’, Ketua Dewan Imbau Masyarakat Taat Bayar Pajak

Tak hanya Rofiqi, Irwan Bora juga memastikan siap maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2024 jika mendapat tugas dan panggilan Ibu Pertiwi.

“Pokoknya, kita selalu siap. Namun sampai hari ini masih belum ada instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. Kita menghendaki, dan Pak Prabowo Subianto sendiri berharap bakal calon yang diusung dari kader Gerindra sendiri. Tapi lebih jelasnya kita lihat nanti,” ucapnya.

Sedangkan mengenai soal koalisi Parpol, mengingat pada Pileg 2024 lalu Gerindra hanya memperoleh 8 kursi di DPRD Kabupaten Banjar, Irwan Bora memastikan sudah ada sejumlah Parpol yang mulai melakukan komunikasi dan pendekatan ke Partai Gerindra.

“Saat ini kita masih membangun komunikasi politik dengan sejumlah Parpol yang mempunyai visi misi yang sama untuk membangun Kabupaten Banjar. Karena itu kita membuka pintu selebar-lebarnya terhadap Parpol yang ingin berkoalisi, tak terkecuali Partai NasDem. Kalau toh tujuan sama untuk membangun Kabupaten Banjar,” tutupnya.(zai/klik)

 

Berita Terbaru

Scroll to Top