Ketua DPRD Setuju Trayek Bus Trans Banjarbakula Diperluas Sampai Kota Martapura

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Dewan berharap Ketua DPRD Setuju Trayek Bus Trans Banjarbakula Diperluas Sampai Kota Martapura tidak mematikan angkutan kota (angkot)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Ketua DPRD Kabupaten Banjar, HM Rofiqi, mendukung trayek Bus Trans Banjarbakula diperluas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga ke Kota Martapura.

Pernyataan yang bertentangan dengan keinginan para sopir angkot tersebut diungkapkan politisi Gerindra tersebut usai Rapat Paripurna pada Rabu (8/5/2024) kemarin.

“Hal ini sebenarnya perkembangan yang harus dibarengi dengan kebijakan yang baik. Karena sudah saatnya area kita berkembang menjadi lebih modern lagi. Jadi saya setuju Bus Tayo masuk ke wilayah Kabupaten Banjar,” katanya.

Kendati menyatakan setuju, namun HM Rofiqi yang terpilih menduduki kursi DPR RI pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 kemarin menyebutkan, tentu ada satu catatan yang harus diperhatikan.

“Jangan sampai keberadaan Bus Tayo mengganggu trayek-trayek angkutan kota (Angkot) yang sudah ada. Karena kita tahu, angkot taksi hijau di Kabupaten Banjar sepi penumpang,” ujarnya.

Karena itu, pengusaha muda ini berharap ada kompensasi yang diberikan kepada sopir taksi hijau dengan diperluasnya trayek Bus Trans Banjarbakula.

“Jangan sampai malah mematikan mata pencaharian para sopir angkot,” tegasnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Lindungi Generasi Muda dari Bahaya Narkoba, KNPI Balangan Gandeng BNNK Gelar Sosialisasi

Berita Terbaru

Scroll to Top