DPRD Banjarmasin Minta Tingkatkan Pengelolaan Sampah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Hj Siti Rahimah, dari fraksi Gerindra

klikkalimantan.com, BANJARMASIN –  Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Siti Rahimah meminta, agar pemerintah kota melalui SKPD terkait, dapat meningkatkan upaya penanganan dan pengelolaan sampah di kota.

“Seperti sampah di kawasan pemukiman, perlu dilakukan upaya agar warga dapat lebih mudah dan tertib membuang sampah,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan tersebut dapat berupa pemberian layanan angkut sampah sejak dari lingkungan atau rumah warga. Agar warga di setiap titik yang menjadi sasaran, tidak perlu jauh-jauh membuang sampahnya.

“Artinya memang dibutuhkan armada angkutan yang rutin sesuai jadwal, untuk mengambil sampah dikawasan itu. Termasuk petugas bersama warga, dapat bekerjasama tertib mengumpulkan sampah dilingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, penyediaan atau pembangunan fasilitas tempat pembuangan sampah (TPS) pada lokasi tertentu. Bisa dilakukan sebaik mungkin dan mendapatkan dukungan warga sekitar.

“Berikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat, tentang sistem dan pengelolaan sampah di TPS itu. Supaya dapat dipahami, hingga warga tidak merasa terganggu dengan keberadaannya,” ungkapnya.(sin/klik)

 

BACA JUGA :
5.080 Berkas Arsip Dimusnahkan Dispersip Balangan

Berita Terbaru

Scroll to Top