Maksimalkan Penerangan dan Perindah Lingkungan, Pagar Kantor Setda Direhabilitasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Setelah melakukan berbagai kegiatan penataan lingkungan guna menghilangkan kesan kumuh sejak 2023 lalu. Kini Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) kembali melaksanakan kegiatan rehabilitasi pagar di lingkungan perkantoran Setda Kabupaten Banjar.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kabupaten Banjar, Khairullah Anshari menjelaskan, proyek rehabilitasi pagar kantor Setda Kabupaten Banjar sudah direncanakan sejak tiga tahun lalu.

“Berdasarkan hasil penelusuran dan keterangan pegawai lama, usia pagar di lingkungan Setda ini sudah mencapai 30 tahun lebih. Berdasarkan pertimbangan tersebutlah dilakukan perencanaan untuk melakukan perbaikan,” ujarnya pada Kamis (6/6/2024).

Tak hanya itu, Khairullah mengatakan, kegiatan rehabilitasi di lingkungan perkantoran Setda tersebut berdasarkan berbagai masukkan masyarakat yang mengeluhkan kawasan lingkungan Setda terlihat gelap saat malam hari.

“Karena itu, untuk memaksimalkan penerangan dan memperindah pada desain pagar akan dikasih lampu, tapi tetap mengharmoniskan dengan desain pagar di lingkungan Kantor DPRD Kabupaten Banjar,” katanya.

Ditanya kapan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) rehabilitasi pagar diterbitkan?

Khairullah mengungkapkan bahwa diterbitkan di penghujung Mei 2024 kemari dengan masa kerja selama 100 hari kalender yang dilaksanakan Cv Damar Wulan selaku pemenang berkontrak.

“Nilai kontrak sekitar Rp679.939.532,14 dari pagu anggaran sebesar Rp850.000.000,00,” ucapnya.

Kegiatan rehabilitasi pagar perkantoran Setda tersebut, papar Khairullah, bisa juga disebut sebagai sinergi untuk program Etalase Kota yang tengah dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar.(zai/klik)

BACA JUGA :
Eksekutif dan Legislatif Sepakat SOTK Berjumlah 27 OPD

Berita Terbaru

Scroll to Top