DPD Golkar Rekomendasikan Agus Maulana Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Memperoleh delapan kursi pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 lalu. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Banjar rekomendasikan tiga nama yang bersaing untuk memperebutkan kursi pucuk pimpinan di DPRD Kabupaten Banjar.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, M Chairil Anwar mengatakan, berdasarkan hasil konsolidasi dan rapat pleno tingkat kabupaten yang dihadiri DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel pada 8 Juni 2024 kemarin, DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar mengusulkan tiga nama untuk menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Banjar.

“Tiga nama ini yakni, Rusdiana, H Abdul Razak, dan H Agus Maulana sebagai calon Ketua DPRD Kabupaten Banjar,” ujarnya pada Senin (10/6/2024).

Berdasarkan hasil komunikasi terkahir, papar Chairil Anwar, dua kandidat lainnya, yakni Rusdiana dan Abdul Razak yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar pada Pileg 2024 lalu menyatakan telah mengundurkan diri sebagai calon Ketua DPRD.

“Sehingga hanya tersisa satu kandidat yang kami usulkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar, yakni H Agus Maulana. Karena dua kandidat lainnya telah menyatakan mengundurkan diri,” katanya.

Diusulkannya tiga nama tersebut, lanjut Chairil Anwar, tentu sudah sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) yang ada di DPD Partai Golkar sebagai syarat untuk menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Banjar.

“Persyaratan yakni pernah menjadi pengurus partai, menjabat sebagai anggota dewan selama satu periode sesuai termaktub didalam Juklak,” tandasnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Penyemprotan Disinfektan dengan Water Canon dan Mobil Damkar

Berita Terbaru

Scroll to Top