PKB Belum Keluarkan Rekomendasi, Rahman Nanang Riduan; Semua Pendaftar Punya Berpeluang Sama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ketua Desk Penjaringan Bakal Calon Wali kota dan Wakil Walikota DPC PKB Kota Banjarmasin, H Rahman Nanang Riduan,

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Public pasti bertanya-tanya kepada siapa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melabuhkan pilihan untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kota Banjarmasin.

Menurut Ketua Desk Penjaringan Bakal Calon Wali kota dan Wakil Walikota DPC PKB Kota Banjarmasin,  H Rahman Nanang Riduan, sudah ada 11 tokoh dan politikus yang mengambil dan menyerahkan berkas pendaftaran kepala daerah, yang nantinya diusung partai berlambang Bola Dunia ini.

ke-11 orang itu yakni, H Muhammad Yamin, H Arifin Noor, Hj Ananda, H Mukhyar, Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua, H Yuni Abdi Sulaiman, Muhammad Imam, dr Norasya Ferdina, Ikbal Firdaus dan Said Abdul Suud.

Meski demikian, Nanang memastikan hanya empat orang yang sudah menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, yakni Muhammad Yamin, Arifin Noor, Habib Banua dan H Mukyar.

“Meskipun sudah ada yang menjalani proses UKK, namun rekomendasi tidak sertamerta dikeluarkan. Buktinya, sampai sekarang DPP belum mengeluarkan rekomendasi kepada siapa pun,” ucap Rahman Nanang Riduan.

Sebab, sambung Nanang, akrab disapa, PKB masih perlu melihat bagaimana elektabilitas pendaftar di masyarakat.

“PKB tidak mau gegabah mengeluarkan rekomendasi, baik itu untuk kader sendiri ataupun bukan. Sebab, elektabilitas dan kredibilitas yang bersangkutan harus juga dicermati. Jadi, semua pendaftar punya berpeluang sama,” katanya.

Apa yang disampaikan Rahman Nanang Riduan ini sekaligus menampik bahwa PKB sudah mengeluarkan rekomendasi untuk kadernya yakni H Arifin Noor, yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Banjarmasin.

“Baik Pak Arifin ataupun yang lain, sama-sama belum mendapatkan rekomendasi. Kita tunggu saja kepada siapa PKB  melabuhkan pilihan,” pungkasnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Paman Birin dan Guru Wildan Tapung Tawari Motor Trail BPPD di Apel Kesiapsiagaan Bencana Kalsel

Berita Terbaru

Scroll to Top