Komcad Kalsel Penyangga Pertahanan IKN Nusantara

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SAMBUTAN-Wakasad Mayjen TNI, Tandyo Budi Revita saat membacakan sambutan Menhan RI, Prabowo Subianto diupacara penetapan Komcad Tahun Anggaran 2024 di Lapangan DR Murdjani di Kota Banjarbaru, Kalsel.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU-Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalsel, Heriansyah menghadiri upacara penetapan Komponen Cadangan (Komcad) Tahun Anggaran 2024 di Lapangan DR Murdjani di Kota Banjarbaru, Kalsel, Rabu (11/9/2024).

Saat upacara penetapan Komcad itu, hadir Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kemenhan RI, Mayjen TNI Piek Budyakto, Kasdam VI Mulawarman, Brigjen TNI Bayu Permana, dan Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto.

Selain itu, hadir pula Dandim 1006 Banjarmasin, Letkol Kav Zulkifer Sembiring, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, jajaran Forkopimda Kalsel.  “Salam hormat dan salam terbaik buat anggota TNI AD di wilayah Kalsel. Saudara-saudara harus dapat menempatkan diri saat bertugas, aturan pun harus dijalankan. Dan, mampu menjaga ketahanan daerahnya sendiri,” kata Wakasad Mayjen TNI, Tandyo Budi Revita membacakan sambutan Menhan RI, Prabowo Subianto.

Menurut Wakasad, Kalsel menjadi penyangga pertahanan untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim. Hal ini menjadi dasar dalam upacara ini, sehingga pihaknya menekankan agar memperkuat kemampuan anggota TNI AD dalam segala medannya.

Tentu saja, menurut Wakasad, ia menginginkan sejumlah anggota militer di daerah dapat meningkatkan kedisiplinan, tanggungjawab, loyalitas, dan dedikasi dalam kepemimpinannya.

“Jadi prajurit sejati dalam memperkuat ketahanan daerah. Dan, saat ini komponen ketahanan daerah harus ditingkatkan melalui pengetahuan dan pelatihan agar dapat membuktikan bahwa negara kita kuat,” tegas Wakasad.

Terakhir, Wakasad berpesan agar anggota militer daerah bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu menebarkan nilai-nilai kenegaraan. “Teruslah belajar dan berbuat yang terbaik, karena tantangan ke depan tidaklah ringan untuk dilewati, junjung tinggi kehormatanmu sebagai anggota prajurit militer. Semoga dengan adanya kolaborasi antar aparat TNI/Polri, pemerintah dan masyarakat akan semakin memperkuat ketahanan rakyat,” ucap Wakasad.(pr/klik)

BACA JUGA :
Shalawatan di Bumi Shalawat Karang Intan, Paman Birin: Semoga Kita Dilimpahkan Rahmat dan Keberkahan dari Allah SWT   

 

Scroll to Top