PLN Bersama Dinsos Pontianak Bagikan Sembako untuk Kaum Dhuafa dan Disabilitas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN UIP3B Kalimantan bersama Dinas Sosial Kota Pontianak membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa dan penyandang disabilitas di berbagai kecamatan yang tersebar di Kota Pontianak, (12/9).

klikkalimantan.com, PONTIANAK – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan,  bersama Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pontianak melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa dan penyandang disabilitas di berbagai kecamatan yang tersebar di Kota Pontianak,Kamis (12/9/2024) lalu.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan,  Abdul Salam Nganro  mengatakan,  penyerahan paket sembako ini merupakan bagian dari program YBM PLN yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Sedikitnya 30 bantuan paket sembako yang diberikan ini mencakup kebutuhan pokok sehari-hari, seperti beras, minyak goreng, gula, dan kebutuhan lainnya. Harapannya,  melalui bantuan ini dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari”, ungkap Salam.

Dalam kesempatan yang sama, Manager UP2B Kalimantan Barat, Ahmad Edy  menyatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian PLN terhadap masyarakat di sekitar area operasionalnya.

“PLN senantiasa berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan dan dapat mempererat hubungan antara PLN dan masyarakat,” ujarnya Edy

Perwakilan dari PIKK PLN dan YBM PLN juga menyampaikan, kolaborasi berbagai pihak ini adalah bentuk komitmen bersama dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Pontianak.

Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak,  Trisnawati, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap program-program serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang.

“Kami sangat menyambut baik inisiatif PLN untuk berkolaborasi dalam kegiatan sosial ini. Bantuan ini tentu sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Trisnawati

Sadei, salah satu penerima manfaat dari kegiatan ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN dan semua pihak yang terlibat.

BACA JUGA :
Bappedalitbang Lakukan Pra Studi Kelayakan Jalan Balangan - Kotabaru

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Sadei.

Melalui kegiatan ini, PLN berharap dapat terus berperan aktif dalam mendukung dan membantu masyarakat, sesuai dengan nilai-nilai AKHLAK BUMN yang selalu dijunjung tinggi dalam setiap aktivitasnya.(rls/sin/klik)

Scroll to Top