Gelar Posyandu Balita Pantau Tumbuh Kembang Anak di Kecamatan Paringin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PENGUKURAN-Seorang petugas posyandu sedang melakukan pengukuran lingkar kepala salah satu balita pada kegiatan posyandu balita di Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Posyandu Cempaka Putih menggelar posyandu balita yang dilaksanakan di Balai Rakyat, Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Rabu (16/10/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau tumbuh kembang anak dan mencegah stunting melalui pemberian layanan kesehatan dan makanan tambahan. Acara yang berlangsung dari pagi hari itu, meliputi berbagai layanan, seperti pendaftaran, penimbangan, pencatatan hasil kesehatan, penyuluhan, dan pelayanan kesehatan terhadap balita.

Kepala Desa Balida, Sahridin mengatakan, antusiasme peserta meningkat pesat dibandingkan pada tahun sebelumnya. Bila sebelumnya minat masyarakat untuk mengikuti posyandu cenderung rendah, sekarang lebih dari 80 orang balita terdaftar dan hadir pada kegiatan ini.

“Posyandu Balita ini dihadiri oleh 80 orang balita. Dulu, partisipasi masih rendah, tetapi sekarang dengan adanya pemberian susu yang bervariasi dan makanan tambahan, minat orangtua semakin meningkat. Mudah-mudahan memberikan manfaat,” ujar Sahridin.

Selain susu, tambah Sahridin, makanan tambahan yang disediakan pun rupanya semakin menarik minat para orangtua untuk membawa anak mereka ke posyandu. Apalagi, posyandu menyediakan makanan tambahan yang cukup banyak, sehingga menjadi salah satu daya tarik bagi para peserta.

“Sebenarnya posyandu di des a ini rutin dilaksanakan, tetapi tak hanya untuk balita. Remaja dan lansia pun ada. Posyandu balita biasanya diadakan di pagi hari, sedangkan posyandu lansia di siang hari, dan posyandu remaja diadakan pada hari libur sekolah,” imbuh Sahridin.(pr/klik)

 

BACA JUGA :
Satlantas Polres Balangan Tegur 426 Pengendara Selama Operasi Patuh Intan 2022
Scroll to Top