Tiga Quick Win Menuju 100 Smart City

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap III Gerakan Menuju 100 Smart City di Aula Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (4/9/2019).

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian saat membuka bimtek menyampaikan, bimtek berlangsung sebagai lanjutan dari kegiatan bimtek sebelumnya untuk masterplan Buku III.

“Pada bimtek ini akan dihasilkan Quick Win Smart City dari semua pilihan yang diusulkan akan ada dipilih sebagai Quick Win Smart City, maksimal 3 dari semua stakeholder,” katanya.

Farid mengatakan Quick Win tersebut dipilih yang melibatkan semua kompenen, tidak hanya pegawai pemerintahan, tetapi juga melibatkan masyarakat dan pengusaha seluruh kompeten dapat menjalankan program tersebut.

“Kita berharap bimtek tahap III, dapat menghasilkan rumusan-rumusan langkah kongkret untuk merealisasikan program Smart City yang bertujuan antara lain untuk meningkatkan pelayanan publik, menciptakan integritas, sinkronisasi dan sinergitas,” ungkap Farid.

Farid menyampaikan, bimtek tersebut akan diselenggarakan hingga tahap IV sebagai penyempurna dari program jangka pendek, jangka menengah, dan jangka Panjang.

Ia menyampaikan hasil dari seluruh bimtek Smart City tersebut akan dipresentasikan di Kementerian Kominfo RI untuk dilakukan penilaian.

“Apakah memenuhi target yang mereka harapkan, mudah-mudahan kita bisa lulus dalam expose di Kementerian nanti pada bulan Oktober, dan tim Penilaian bukan hanya oleh Kementerian Kominfo. Akan tetapi, dari kementerian lainnya,” ucap Farid. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Pelantikan di Penghujung Masa Kepemimpinan

Berita Terbaru

Scroll to Top