Kampung KB Pasayangan Dinamai Berlian

KAMPUNG KB - Pencanangan Kampung KB Berlian di Desa Pasangan, Kecamatan Martapura, Rabu kemarin. (Foto: to/klik)

KLIKKALIMANTAN.COM – Memenuhi target 20 Kampung KB di periode dua 2018,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar kembali meresmikan Pencanangan Kampung KB Berlian di Desa Pesayangan, Kecamatan Martapura, Rabu (17/10/2018).

Didampingi Ketua TP PKK, Hj Raudhatul Wardiyah, Bupati Banjar H Khalillurrahman hadir pada pencanangan yang juga diisi kegiatan imunisasi Campak dan Rubella dan penyerahan Kie Genre Kit sebagai alat bantu sosialisasi program generasi berencana.

Guru Khalil –sapaan akrab bupati- juga memberikan penghargaan kepada Saipul Anwar, atlet divabel cabang olah raga balap sepeda di ajang Asian Para Games di Jakarta belum lama tadi.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, tujuan pencanangan Kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa melalui berbagai program dan kegiatan terkait kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Kampung KB ini, lanjutnya, instruksi langsung Presiden Jokowi kepada BKKBN, dan merupakan perwujudan sinergitas antara beberapa kementerian terkait dari pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, pemangku kepentingan dan mitra kerja, serta tentunya partisipasi masyarakat.

“Alhamdulillah, Desa Pesayangan merupakan kampung KB ke-5 yang diresmikan dari 20 desa periode kedua, yang sudah direncanakan sebagai kampung KB. Setelah kemarin 20 kampung KB periode kesatu telah resmi dicanangkan,”Katanya.

Achmad Junaidi, Camat Martapura yang juga hadir pada pencanangan Kampung KB Berlian menambahkan,  pencanangan Kampung KB yang direalisakan dalam sejumlah program kegiatan sebagai percontohan mewujudkan kualitas hidup masyarakat yang sejahtera. (adv/to/klik)

BACA JUGA :  Bupati Terima Penghargaan di HUT ke-74 Bhayangkara