Peralihan Musim dan Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul, Drainase Sejumlah Titik Dinormalisasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
DRAINASE - Menghadapi peralihan musim dari cuaca panas berganti musim penghujan hujan, Bidang Sumber Daya Air (SDA) pada Dinas Penataan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar menormalisasi drainse di Kawasan Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan

klikkalimantan.com – Menghadapi peralihan musim dari cuaca panas berganti musim penghujan hujan, Bidang Sumber Daya Air (SDA) pada Dinas Penataan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar menormalisasi drainse di Kawasan Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kepala Bidang (Kabid) SDA Dinas PUPR Banjar, M Ade Rozali, sejumlah kawasan yang dilakukan normalisasi diantarnya; drainase di samping ruas Jalan Albasia, Menteri Empat, Sa’adah, Komplek Pangeran Antasari (Kompas), dan di Jalan Batuah, Bincau, Sekumpul Ujung, serta beberapa titik perbaikan drainse di Kawasan Jalan A Yani dan kawasan Kota Martapura lainya.

“Normalisasi drainase memasuki pase musim hujan ini kita prioritaskan di beberapa titik kawasan Martapura Kota yang kerab terjadi banjir lantaran drainase tidak berfungsi secara maksimal hingga menyebabkan genangan air hujan. Terlebih pada Februari tahun depan masyarakat kita akan menyambut pelaksanaan Haul ke-15 KH Zaini bin Abdul Ghani yang kerab disapa Abah Guru Sekumpul,” ujar Ade belum lama tadi.

Ade pun mengaku, kegiatan normalisasi drainase khususnya di Martapura Kota sebenarnya rutin dilakukan, hingga melakukan pengerukan endapan lumpur dan sampah yang menyumbat drainase. Namun, untuk upaya perbaikan masih belum dapat dilakukan karena terkendala anggaran.

“Kalau perbaikan drainase kan membutuhkan biaya agak besar. Jadi, kita utamakan kegiatan pemeliharaan, dan sudah kita siapkan,” kata Ade yang menyebutkan pengerjaan normasasi tidak hanya dikerjakan Bidang SDA, namun juga dilakukan Bidang Marga pada Dinas PUPR Banjar.

“Kalau pengerjaan drainse di samping ruasa Jalan Poros Tangjung Rema tepatnya dekat pertigaan Jalan Perwira yang kerab terjadi genangan air paska hujan itu dikerjakan Bina Marga. Sedangkan drainse di samping ruas Jalan Perwira pihak kami yang mengerjakan hingga menuju gang Jalan Darussalam, Desa Tanjung Rema,” pungkasnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Wabup Habib Idrus di Haul ke-58 Syekh Ahmad Zaini bin Abdurrahman

Berita Terbaru

Scroll to Top