Sunatan Masal di HUT Ke-73 PMI di Cintapuri

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SUNATAN MASAL - Sunatan masal dan promosi kesehatan dalam rangka HUT ke-73 PMI di Desa Desa Makmur Karya, Kecamatan Cintapuri Darussalam, Sabtu pekan kemarin. Foto: to/klik

KLIKKALIMMANTAN.COM – Promosi kesehatan (Promkes) dan sunatan masal dilaksanakan dalam rangka HUT ke-73 Palang Merah Indonesia (PMI) di Desa Makmur Karya, Kecamatan Cintapuri Darussalam, Sabtu (29/9/2018) kemarin.

Mengusung tema ‘Bersama Kita Membantu Sesama dalam Semangat Kepahlawanan’, sunatan masal diikuti 10 anak dari 2 desa; Makmur Karya dan Mekar Sari. Sedangkan promkes, anggota PMI Kabupaten Banjar menyambi sejumlah sekolah, di antaranya; SDN Galam Rabah 3, SDN Simpang Lima, SMPN 1 Cinta Puri Darussalam.

Disampaikan tim kesehatan PMI, tentang bahaya asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Dipraktikkan pula, cara menggunakan masker.

Kepala Desa Makmur Karya, H Kati mengatakan, program dari PMI sangat membantu warga. Karena tak hanya penyuluhan kesehatan, tapi juga sunatan masal.

M Jazuli Rahman, Sekretaris PMI Kabupaten Banjar berharap, kegiatan yang dilaksanakan bermanfaat bagi masyarakat. “Apalagi daerah ini termasuk di wilayah perkebunan sawit yang nyaris setiap hari terjadi kebakaran,”ujarnya. (adv/klik)

BACA JUGA :
Bupati Banjar Sampaikan Larangan Mudik Lebaran di Apel Keselamatan Intan 2022

Berita Terbaru

Scroll to Top