Bocor Pipa Transmisi Diperbaiki, Distribusi Air Leding Terganggu Dua Hari

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PERBAIKAN - Perbaikan pipa transmisi air baku PDAM Intan Banjar yang berdampak pada distribusi air leding kepada palanggang di sejumlah wilayah pelayanan selama dua hari, 6 -7 Januari 2020.

klikkalimantan.com – PDAM Intan Banjar akan kembali melakukan perbaikan pipa transimisi air baku selama dua hari, 6 -7 Januari 2020. Bersamaan perbaikan pipa transmisi IPA Gubernur Syarkawi, gangguan distribusi air leding kepada pelanggan dipastikan akan terjadi.

Berdasarkan surat edaran pengumuman gangguan distribusi air bersih pada bagian SDM Nomor: 38/humas-SDM/I/2020 sejumlah wilayah terdampak perbaikan diantaranya; wilayah Kertak Hanyar, Sungai Tabuk, Landasan Ulin, Gambut, Liang Anggang, Aluh-aluh, Beruntung Baru, dan Tatah Makmur.

H Said Umar, Direktur Teknik (Dirtek) mengungkapkan, rencana perbaikan pipa transmisi yang bocor sebenarnya sudah sejak lama akan dilakukan. Namun lantaran terkendala musim kemarau tahun kemarin yang berlangsung cukup panjang, perbaikan belum dapat dilakukan.

“Ada kebocoran pipa dan sebenarnya sudah lama direncanakan akan diperbaiki namun tertunda karena musim kemarau panjang. Karena jika perbaikan dilakukan di musim kemarau, dampaknya akan lebih terasa di tingkat pelanggan,” ujarnya ditemui Senin (7/1/2020).

Disampaikan Said Umar, pihaknya akan berkerja maksimal menyelesaikan perbaikan sesuai jadwal yang ditetapkan. Karena perbaikan pipa transmisi dilakukan demi optimasasi distribusi air leding kepada pelanggan. (to/klik)

BACA JUGA :
160 Personel Polres Balangan Divaksin

Berita Terbaru

Scroll to Top