ANTRE - Antrean di Kantor BKD Diklat Kabupaten HSS saat pengambilan kartu peserta tes SKD beberapa waktu lalu. (foto: mif/klik)

klikkalimantan.com – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan dilaksanakan 7 – 14 Februari 2020.

Zulkifli Mahmud, Kepala Sub Bidang (Kasubid) Formasi dan Mutasi pada Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) HSS mengatakan, pelaksanaan tes dilakukan setiap hari kerja dari pukul 08.00 – 18.00 Wita di Gedung 2 Kantor BKD Diklat, Jalan Panglima Batur, Kandangan.

“Kita akan membagi lima sesi Senin – Kamis, dan empat sesi pada Jumat. Setiap sesi berdurasi 90 menit diikuti 100 peserta,” ujarnya, Rabu (5/2/2020).

Dia menjelaskan lebih lanjut, urutan tes dilakukan menurut jenjang pendidikan peserta. “Dimulai dari peserta Strata I kemudian Peserta Diploma III sampai terakhir peserta SMA,” imbuhnya.

Untuk kelancaran dan kenyamanan selama proses tes, Zulkifli Mahmud menyatakan telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait lainnya seperti PLN, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Perbubungan (Dishub). “Kami juga menyiapkan genset untuk berjaga-jaga jika terjadi pemadaman listrik,” kata Zulkifli.

Selain itu, ujar dia selama kegiatan berlangsung, Jalan Pemuda Kandangan Kota akan ditutup sementara karena akan digunakan sebagai area parkir peserta.

Sebagai informasi tambahan, Zulkifli mengatakan, peserta tidak perlu membawa alat tulis karena telah disediakan pihak BKD. (mif/klik)

BACA JUGA :  Lebih Dekat 2,5 Kilometer Menuju Bandara