SOSIALISASI - Sosialisasi dan Edukasi Program KPR Sejahtera FLPP dan Aplikasi Sikasep di Aula Gawi Sabaratan Kantor Balaikota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (13/2/2020).

klikkalimantan.com – Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan (Sikasep), begitu aplikasi yang rencana resmi diluncurkan Bank Kalsel April mendatang. Sebelum diterapkan sepenuhnya, Sosialisasi Sikasep dilakukan oleh Bank Kalsel, Kamis (13/2/2020) di Aula Gawi Sabarataan, Balaikota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Menghadiri ‘Sosialisasi dan Edukasi Program KPR Sejahtera FLPP dan Aplikasi Sikasep’, Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan, Direktur Umum dan Hukuk PPDPP pada Kementerian PUPR, Monhilal, Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah, dan Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin.

Monhilal menyampaikan, Sikasep belum sempurna. Diperlukan saran dan masukkan dari para pengembang agar aplikasi benar-benar sesuai dengan keinginan bersama.

Tujuannya, kata Monhilal, agar saat resmi dilaunching pada April nanti tidak ada lagi keluhan atas fitur-fitur yang ada di dalamnya. Dengan begitu, masyarakat dan pengembang lebih dimudahkan.

Sementara itu, Wakil Walikota H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan, program FLPP upaya pemerintah agar MBR dapat memiliki rumah melalui fasilitas Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dengan bunga rendah.

Begitu pun dengan aplikasi Sikasep, Jaya, sapaan akrabnya, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencari berbagai informasi mulai dari tanah kavling, maupun rumah yang baru di bangun atau sudah dibangun. (to/klik)