Wakil Walikota dan Sekda Kota Banjarbaru Isi Mandiri Data Sensus Penduduk 2020

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan melakukan pengisian data sensus penduduk 2020 secara online di ruang kerjanya, Senin (17/2/2020)

klikkalimantan.com – Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan dan Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Abdullah melakukan pengisian data Sensus Penduduk 2020 secara mandiri di ruang kerja masing-masing, Senin (17/2/2020).

Mendampingi pengisian data penduduk melalui situs sensus.bps.go.id, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjarbaru, Arih Dwi Prasetyo.

Menurut Jaya, sapaan akrab wakil walikota, data yang dihasilkan dari sensus penduduk 2020 sangat berguna bagi pembangunan. Dari data tersebit diantaranya dapat memberikan gambaran daerah-daerah yang memerlukan pengembangan, bidang kesehatan, pendidikan, perumahan, serta bidang lainnya.

Sementara Sekda H Said Abdullah mengatakan, sensus penduduk 2020 menghasilkan berbagai data dan indikator yang sangat berguna bagi perencanaan dan evaluasi pembangunan. Oleh karena itu masyarakat, khususnya di Kota Banjarbaru harus memberikan jawaban yang jujur, karena jawaban yang diberikan akan sangat mempengaruhi pengambilan kebijakan pemerintah.

Karena itu, sekda, juga wakil walikota berharap sensus penduduk 2020 berjalan lancar dan sesuai target yang ingin dicapai. Mendukung itu, seluruh masyarakat Kota Banjarbaru berpartisipasi dengan kegiatan sensus penduduk 2020 ini.

Kepala BPS Kota Banjarbaru Arih Dwi Prasetyo mengatakan, sensus penduduk 2020 dilakukan dengan dua cara; online pada 15 Februari – 31 Maret 2020 dan wawancara dengan pola door to door pada 1 – 31 Juli. 2020. (to/klik)

BACA JUGA :
Dinas PUPRP: Hati-hati Melintasi Jalan Longsor di Desa Sungai Langsat

Berita Terbaru

Scroll to Top