Libatkan Perempuan dalam Pembangunan Daerah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PERANAN PEREMPUAN - Sosialisasi Peranan Perempuan dalam Pembangunan di Aula Kantor Kecamatan Sambung Makmur, awal September lalu. Foto: to/klik

KLIKKALIMANTAN.COM – Perempuan memiliki hak sama dengan laki-laki, di kota maupun di desa. Termasuk hak ikut andil dalam setiap pelaksanaan pembangunan di daerah.

Rusdiyah, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar saat sosialisasi Peranan Perempuan dalam Pembangunan di Daerah, awal September lalu di Aula Kecamatan Sambung Makmur.

Menurutnya, jutaan kesempatan terbuka lebar di banyak bidang tanpa berorientasi gender. Bahkan dulu, tidak sedikit perempuan yang dipilih sebagai pemimpin perang. Diperlukan saat ini, cara membangkitkan kembali kesadaran pemudi, akan peran mereka sebagai kader pembangun bangsa.

“Sangat penting memberikan pemahaman, semua manusia memiliki hak dan kesempatan yang sama,” ujar Rusdiyah di hadapan kader PKK se-Kecamatan Sambung Makmur.

Dengan ikut berperan dalam pembangunan, lanjutnya, diskriminasi dan pembatasan gerak terhadap perempuan juga akan terhapuskan.

Camat Sambung Makmur, Sukasto yang hadir mmembuka sosialisasi mengingatkan, para pembakal yang hadir agar melibatkan kaum perempuan dalam setiap kegiatan. “Memang di Kecamatan Sambung Makmur, para wanitanya sudah terbiasa ikut andil membantu suami mencari nafkah. Jadi tinggal meningkatkan peran mereka,” ujarnya. (adv/klik)

BACA JUGA :
Bupati Bagi-bagi Sapi Kurban

Berita Terbaru

Scroll to Top