Bupati: Ayo Olahraga, Bangun Indonesia

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
JUARA - Penyerahan tropi juara Liga Sepakbola Siswa SMP 2018 di peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2018. Foto: to/klik

KLIKKALIMANTAN.COM – ‘Ayo Olahraga, Bangun Indonesia’, begitu Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan tema peringatan Hari Oleharaga Nasional (HAORNAS) 2018 saat memimpin apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, , Senin (10/9/2018).

Membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi, H Khalilurrahman mengatakan, tema ini mengandung makna mengajak semua untuk berolahraga. Karena dengan berolahraga berarti turut berpartisipasi membangun Indoneia secara keseluruhan, yakni membangun jiwa yang sehat dan badan yang kuat.

Pembangunan dalam olahraga, lanjutnya, bukan hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani, berarti telah mendukung kebijakan Presiden RI tentang Revolusi Mental.

“Semoga ke depan semua Warga Negara Indonesia tanpa kecuali untuk mencintai olahraga dan memposisikan olahaga sebagai gaya hidup. Dan melalui Peringatan HAORNAS kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni Olimpiade nantinya”, Ucap Bupati Banjar.

Bupati pada apel gabungan juga mengajak segenap peserta apel turut serta memeriahkan kegiatan ‘Sepeda Nusantara 2018 Etape Kabupaten Banjar’ yang akan dilaksanakan 23 Septeber 2018 mendatang di RTH Ratu Zalecha.

“Ayo gelorakan Sepeda Nusantara 2018 untuk mengajak dan memotivasi masyarakat melakukan gaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga, khususnya dengan bersepeda,” ujar bupati mengajak.

Didampingi Wakil Bupati H Saidi Mansyur dan Sekretaris Daerah (Sekda) H Nasrun Syah, diserahkan tropi Juara Liga Sepakbola (GALA) Siswa SMP 2018 untuk kesebelasan SMP Kecamatan Mataraman sebagai juara I, kesebelasan SMP Kecamatan Martapura juara II, juara tiga untuk Kesebelasan SMP Kecamatan Karang Intan, dan juara harapan Kesebelasan SMP Aluh-Aluh. Sedangkan pemain terbaik diraih oleh M Rayhan dari  SMP kecamatan Martapura dan Top Skorer dengan 4 gol diraih M. Budi Riyadi dari SMP Kecamatan Mataraman. (adv/klik)

BACA JUGA :
Apel Kerja Gabungan, Kadisdik Sampaikan Penerapan Merdeka Belajar Episode 25

Berita Terbaru

Scroll to Top