Rekam KTP-El di Desa, Disdukcapil ‘Jemput Bola’ font size: + – Media

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PEREKAMAN – Perekaman data KTP-El di Desa Sungai Kupang, Kecamatan Gambut, Sabtu pekan lalu yang disambut baik karena membantu dan memudahkan warga. Foto: mc-banjar/klik

KLIKKALIMANTAN.COM – Mempermudah pelayanan masyarakat mendapatkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar melakukan perekaman langsung ke desa-desa.

Seperti yang dilaksanakan di Kantor Desa Sungai Kupang, Kecamatan Gambut Sabtu (26/8). Bekerjasama dengan pihak kecamatan dan aparatur desa setempat, layanan perekaman KTP-El untuk warga dilaksanakan. Tak hanya warga Desa Sungai Kupang, warga Desa Keladan Baru, yang measih berdekatan dengan Desa Sungai Kupang juga melakukan perekaman.

Sedikitnya 65 warga Desa Sungai Kupang dan 23 warga Desa Kealdan Baru yang belum memiliki KTP-El melakukan perekaman pada hari itu. Ada warga yang membuat KTP-El baru, sebagian yang lain melakukan pembaruan data, status pernikahan misalnya.

H Sirajuddin Ali, Plt camat Gambut yang hadir dan melihat langsung pelayanan perekaman KTP-El menyambut baik kegiatanjemput bola yang diprakarsai Disdukcapil Kabupaten Banjar tersebut.

Menurutnya, program perekaman KTP di desa sangat membantu warga karena tak perlu jauh-jauh datang ke kota untuk melakukan perekaman KTP. “Program ini sangat membantu warga kami, makanya kami berharap program seperti ini bisa dilanjutkan di desa-desa lainnya,” ujar Sirajuddin, di sela-sela perekaman KTP warga, Sabtu (26/8).

Sementara Ahmad Fredi, salah seorang warga Desa Keladan Baru yang juga melakukan perekaman KTP-El merasa terbantu dengan kedatangan petugas disdukcapil ke desa, karena tak harus datang langsung ke Martapura.

“Makanya, begitu mendengar bakal ada perekaman KTP elektronik di desa, saya langsung berminat, dan mendaftarkan diri,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Kepala Bappedalitbang Banjar Serahkan Piala dan Piagam untuk Para Pemenang Lomba Inovasi Daerah

Berita Terbaru

Scroll to Top