Ansharuddin Minta SP3 Turut Cegah Covid-19 

Klikkalimantan.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Ansharuddin menyapa  para Sarjana Penggerak Pembangunan Perdesaan (SP3) yang bertugas mendampingi desa di 8 kecamatan yang ada dikabupaten Balangan, melalui video conference di aula  Ruang Rapat Bupati Balangan, Selasa (30/06).

Melalui kesempatan itu, Bupati Ansharuddin berdiolog sekaligus memberikan arahan kepada para SP3, terutama untuk berperan dalam penanganan Covid-19 di tingkat desa .

“Kalian para SP3 sebagaai pendamping pembanguan dan partisipasi masyarakat, salah satu elemen penting untuk memberikan pemahaman kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Selain itu, Anhsaruddin juga mengingatkan agar para SP3 terus mendampingi aparatur desa dalam hal pengunaan dana desa baik yang sudah terlaksana pengunaannya, maupun dana desaa yang digunakan untuk penanganan Covid-19 di desa.

Kali pertama ini, Bupati H Ansharuddin berdialog dengan SP3 yang berada di Kecamatan Lampihong, dimana para pemuda-pemudi pendamping desa ini menyampaikan partisipasinya dalam pelaksanaan kegiatan.

Fatimah, salah seorang SP3 di Kecamatan Lampihong, menyampaikan bahwa sampai saat ini dirinya terus melakukan pendampingan kepada aparat desa dalam hal penyusunan dan pelaporan anggaran desa.

“Alhamdulillah, selama ini dari laporan pencairan anggaran dana desa dan realisasi penggunaannya, tidak ada halangan. Ini  tentunya berkat dukungan Pemkab Balangan dan Bupati Balangan,” katanya.

Kegiatan menyapa para SP3 ini diprogramkan akan dilaksanakan selama 5 hari, dengan menyapa 153 orang yang bertugas, dengan masing-masing satu desa di delapan kecamatan.(rdh)

BACA JUGA :  Kasatlantas Balangan Dapat Penghargaan